Cara Gampang Membuat Sayur Bening Jawa (Jagung Wortel Bayam) yang Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sayur Bening Jawa (Jagung Wortel Bayam) yang Sempurna

Sayur Bening Jawa (Jagung Wortel Bayam). Sayur Bening Jawa (Jagung Wortel Bayam). Langkah-langkah memasak Sayur Bening (Bayam + Jagung + Wortel) : Goreng telur dadar. Pecahkan telur, potong² cabai rawit merah.

Cara Gampang Membuat Sayur Bening Jawa (Jagung Wortel Bayam) yang Sempurna Setelahnya masukkan semua sayur bayam dan lada atau merica bubuk. Aduk merata dan matikan api kompor. Meski sederhana, namun masakan sayur khas Indonesia ini sangat spesial.

Sedang mencari ide resep sayur bening jawa (jagung wortel bayam) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening jawa (jagung wortel bayam) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening jawa (jagung wortel bayam), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur bening jawa (jagung wortel bayam) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Sayur Bening Jawa (Jagung Wortel Bayam). Langkah-langkah memasak Sayur Bening (Bayam + Jagung + Wortel) : Goreng telur dadar. Pecahkan telur, potong² cabai rawit merah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur bening jawa (jagung wortel bayam) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur Bening Jawa (Jagung Wortel Bayam) menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur Bening Jawa (Jagung Wortel Bayam):

  1. Siapkan 1 buah jagung, cuci potong.
  2. Sediakan 1 buah wortel, cuci potong.
  3. Siapkan 2 ikat bayam, potong cuci.
  4. Ambil 1500 ml air.
  5. Gunakan 1 siung bawang putih, geprek.
  6. Siapkan 3 siung bawang merah, geprek.
  7. Gunakan 1 iris lengkuas, geprek.
  8. Gunakan 2 cm kunci, geprek.
  9. Siapkan 1 1/2 sdt gula.
  10. Siapkan 1 1/2 sdt garam.
BARU  Cara Gampang Membuat Mpasi 13 bulan (1 yo+) "SUP MIE PROMINA & DAUN KELOR", Enak

Soalnya, di dalam kuahnya yang bercita rasa segar itu terdapat aneka sayuran yang menggoda selera. Seperti, bayam, wortel, dan jagung manis. Makanya resep masakan tradisional yang sederhana ini diberi nama resep sayur bening bayam wortel & jagung manis spesial. Setelahnya masukkan semua sayur bayam dan lada atau merica bubuk.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Bening Jawa (Jagung Wortel Bayam):

  1. Rebus jagung sampai air mendidih. Masukkan wortel..
  2. Masukkan bawang merah dan bawang putih. Masukkan lengkuas dan kunci..
  3. Masukkan bayam, aduk rata. Bumbui dengan gula dan garam. Aduk rata, koreksi rasa dan masak sampai mendidih dan empuk..
  4. Siap dan sajikan..

Aduk merata dan matikan api kompor. Sayur bayam jagung kuah bening buatan siap disantap dengan sebagai menu yang menyehatkan. Pecahkan telur, potong² cabai rawit merah. Campur telur, cabai, garam, dan lada. Potong² bahan² yang diperlukan, seperti wortel, jagung, bayam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur bening jawa (jagung wortel bayam) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!