Resep Tengkleng Kambing yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Tengkleng Kambing yang Bikin Ngiler

Tengkleng Kambing. Tengkleng dapat dijadikan menu andalan saat idhuladha. Lihat juga resep Tengkleng Rica Kambing enak lainnya. Tengkleng kambing ini sangat terkenal di kota Solo, Jawa Tengah.

Resep Tengkleng Kambing yang Bikin Ngiler Tulang dan jeroan kambing enak diolah jadi tengkleng kambing khas Solo. Bumbunya ringan kaya rempah, enak dimakan hangat dengan taburan bawang goreng. Resep Tengkleng Kambing Sederhana Khas Solo Spesial Asli Enak.

Lagi mencari ide resep tengkleng kambing yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tengkleng kambing yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Tengkleng dapat dijadikan menu andalan saat idhuladha. Lihat juga resep Tengkleng Rica Kambing enak lainnya. Tengkleng kambing ini sangat terkenal di kota Solo, Jawa Tengah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tengkleng kambing, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tengkleng kambing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tengkleng kambing sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tengkleng Kambing memakai 24 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tengkleng Kambing:

  1. Sediakan iga kambing.
  2. Ambil santan cair/sedang.
  3. Gunakan sereh,geprek.
  4. Siapkan lengkuas,geprek.
  5. Siapkan jahe,geprek.
  6. Sediakan air asam jawa.
  7. Ambil daun jeruk.
  8. Siapkan cabe rawit,biarkan utuh (sesuai selera).
  9. Ambil gula merah.
  10. Ambil gula dan garam.
  11. Gunakan Bumbu Utuh :.
  12. Ambil klebet.
  13. Siapkan cengkeh.
  14. Siapkan kayu manis.
  15. Gunakan kapulaga.
  16. Gunakan Bumbu Yang Di Haluskan :.
  17. Ambil bawang merah.
  18. Gunakan bawang putih.
  19. Siapkan kemiri,sangrai.
  20. Siapkan jinten,sangrai.
  21. Sediakan ketumbar.
  22. Sediakan merica.
  23. Siapkan kunyit.
  24. Sediakan cabe merah besar (sy skip).
BARU  Resep Gulai Daging Kambing Ala Warung Sate Jogja Anti Gagal

Memasak gule tengkleng bisa pakai santan dan juga bisa tanpa santan juga, tidak aneh kalau ada resep tengkleng kambing tanpa. Bumbu tengkleng kambing juga sangat beragam. Bagi kamu yang mendapat bagian tulang atau jeroan seperti usus, babat, paru, kepala, atau lidah kambing cobalah membuat tengkleng Solo. Kehangatan semangkuk tengkleng kambing memang tak ada duanya.

Cara membuat Tengkleng Kambing:

  1. Potong kecil-kecil iga kambing,blansir lalu rebus sebentar dengan air mendidih.Angkat iga kambing,tiriskan..
  2. Tumis bumbu halus,sereh,jahe,daun jeruk dan lengkuas sampai harum dan matang.Masukkan bumbu utuh,aduk-aduk.Masukkan iga kambing,aduk-aduk..
  3. Tuang santan,air asam jawa,gula merah,gula pasir dan garam.Masak dengan api kecil sampai iga lunak dan bumbu meresap sambil sesekali di aduk-aduk.Koreksi rasa,jika sudah pas matikan kompor.Sajikan hangat. (lihat resep).

Berikut ini resep tengkleng kambing, hidangan spesial asal Solo, Jawa Tengah. Tengkleng bisa menjadi pilihan untuk mengolah daging kambing kurban yang masih tersisa. Cara Membuat Bumbu Tengkleng yang Mudah dan Praktis, Ini Resepnya. Tengkleng merupakan salah satu makanan berbahan dasar tulang kambing beserta jeroannya. Namun untuk Tengkleng kambing ini sangat terkenal di kota Solo, dan sekitarnya di Jawa Tengah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tengkleng Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!