Resep Ayam panggang (khas Banjar) yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Ayam panggang (khas Banjar) yang Bisa Manjain Lidah

Ayam panggang (khas Banjar). Ayam panggang memiliki tekstur yang berbeda dengan ayam bakar. pada proses memasak untuk ayam bakar, memerlukan api secara langsung untuk mematangkannya. Sehingga dihasilkan aroma panggang yang khas dan tekstur kehitaman pada hasil panggangan. Resep ayam panggang akan memberikan cita rasa yang lezat dan nikmat.

Resep Ayam panggang (khas Banjar) yang Bisa Manjain Lidah Untuk saus pendamping, campurkan madu Golden Clear dengan kecap asin. Tambahkan bawang merah dan cabe rawit yang sudah dipotong. Ayam Panggang Mba Lies hadir menyajikan citra rasa khas Banyumas.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam panggang (khas banjar) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam panggang (khas banjar) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam panggang memiliki tekstur yang berbeda dengan ayam bakar. pada proses memasak untuk ayam bakar, memerlukan api secara langsung untuk mematangkannya. Sehingga dihasilkan aroma panggang yang khas dan tekstur kehitaman pada hasil panggangan. Resep ayam panggang akan memberikan cita rasa yang lezat dan nikmat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam panggang (khas banjar), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam panggang (khas banjar) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam panggang (khas banjar) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam panggang (khas Banjar) menggunakan 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam panggang (khas Banjar):

  1. Siapkan 1/2 ekor Ayam.
  2. Siapkan 3-4 siung bawang putih (sesuai selera).
  3. Ambil 1 buah Tomat (skip).
  4. Sediakan 100 ml kecap manis/ kecap manis banjar.
  5. Sediakan 2 sdm saos tomat merah banjar.
  6. Siapkan Secukupnya garam.
  7. Ambil Secukupnya minyak goreng.

Ayam panggang atau resep ayam bakar ini adalah makanan olahan ayam yang menjadi ciri khas dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, KALSEL. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi ayam panggang bumbu kecap manis khas Banjar sajian sedap istimewa lengkap. Salah satu masakan ayam panggang terkenal adalah ayam panggang khas Malang, Jawa Timur. Berikut akan dijelaskan resep membuat ayam panggang Siapkan bara arang, lalu panggang ayam di atas bara (api kecil) sambil dibalik!

BARU  Resep Roti goreng simpel | ide Snack untuk anak yang Lezat

Cara menyiapkan Ayam panggang (khas Banjar):

  1. Haluskan bawang putih yang sudah digoreng dengan garam, setelah halus campirkan tomat merah banjar dengan kecap manis aduk rata dan sisihkan.
  2. Bagi dua, saos yang sudah kita olah tadi. Satu nya lumuri dengan ayam yang sudah dicuci bersih dan satunya lagi sisihkan. Tuangkan secukupnya minyak kedalam ayam yang dibumbui. Diamkan kurang lebih satu jam agar bumbu meresap. Minyak digunakan agar ayam tidak lengket saat dipanggang..
  3. Siapkan bakaran, bisa juga pakai penggorengan anti lengket. Tapi disini aku pakai bakaran arang biar lebih khas rasanya. Bakar sampai matang. Angkat dan sisihkan. Jangan lupa sesekali sambil diolesi bumbunya yah..
  4. Setelah semua ayam matang dibakar, cincang kasar ayamnya. Kemudian lumuri dengan olahan saos yang disisihkan tadi sehingga saosnya meresap. Disini ayam panggang aku agak sedikit yah saosnya karena aku menggunakan kecap manis yang kental. Seharusnya untuk khas nya banjar selain menggunakan saos merah banjar juga mengunakan kecap manis banjar yang encer, sehingga seharusnya saos yang dibuat tadi teksturnya agak encer. Karena aku nggak ada jadi aku menggunakan kecap manis kental aja.
  5. Ayam siap dihidangkan, selamat mencoba ?.

Angkat, lalu lumurkan bumbu dengan garpu sambil ditusuk-tusuk! Seperti namanya, ayam panggang ini berasal dari Klaten (Jawa Tengah). Yang khas dari Ayam Panggang Klaten adalah aroma panggang yang gurih karena sarat bumbu dan menggunakan santan kental. Satu lagi sajian Ayam Panggang dari pulau Sumatra: Ayam Panggang Khas Riau. Tidak seperti anggapan kebanyakan orang, bahwa semua masakan Sumatra berarti pedas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam panggang (khas Banjar) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!