Bagaimana Membuat Iga Bakar Madu ala resto, Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Membuat Iga Bakar Madu ala resto, Enak Banget

Iga Bakar Madu ala resto.

Bagaimana Membuat Iga Bakar Madu ala resto, Enak Banget

Lagi mencari inspirasi resep iga bakar madu ala resto yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal iga bakar madu ala resto yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari iga bakar madu ala resto, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan iga bakar madu ala resto enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat iga bakar madu ala resto sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Iga Bakar Madu ala resto memakai 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Iga Bakar Madu ala resto:

  1. Ambil Bahan:.
  2. Gunakan iga kambing.
  3. Ambil Bumbu:.
  4. Gunakan / 1/2 siung bawang Bombay.
  5. Ambil pasta bawang putih.
  6. Gunakan pasta jahe / jahe yg dihaluskan.
  7. Siapkan merica bubuk.
  8. Sediakan lada hitam bubuk.
  9. Ambil madu.
  10. Gunakan kecap manis.
  11. Gunakan air jeruk dari perasan jeruk manis.
  12. Ambil saos tomat.
  13. Ambil saos tiram.
  14. Gunakan garam.

Langkah-langkah membuat Iga Bakar Madu ala resto:

  1. Tumis bawang putih, bawang bombay dan jahe hingga harum, sisihkan..
  2. Potong-potong iga kambing, masukkan dalam wadah..
  3. Campurkan tumisan bawang dan semua bumbu di mangkuk, aduk rata. Lalu tuang ke dalam wadah berisi daging kambing tadi. aduk rata sampai semua bagian iga tertutup bumbu..
  4. Pilihan 1: diamkan daging selama 1 jam agar bumbu meresap lalu langsung dibakar. saya sudah coba, enaakkk.. daging juicy. bakarnya jangan terlalu lama supaya daging tidak menjadi keras..
  5. Pilihan 2: Siapkan panci presto, masukkan daging iga dan tuang air secukupnya yang penting iga bisa terendam. kemarin saya presto tidak sampai 20 menit dihitung sejak presto berbunyi. dagingnya sudah empuk dan gampang lepas dari tulangnya. nanti tinggal dibakar sebentar saja sambil diolesi dengan sisa bumbu di panci tadi..
  6. Iga bakar siap dinikmati. makan dengan nasi hangat, hmmm.. maknyuus.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Daging Kambing Gulung Kuah Tongseng (bumbu iris), Bisa Manjain Lidah

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat iga bakar madu ala resto yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!