Bagaimana Membuat Rawon daging yang Enak

Diposting pada
Bagaimana Membuat Rawon daging yang Enak

Rawon daging. Bumbu rawon daging ini selalu menggunakan daging sapi, tapi ada yang membuatnya khas yaitu tampilan kuahnya yang berwarna hitam gelap. Daging yang digunakan untuk memasak rawon umumnya berupa daging sapi yang dipotong kecil-kecil. Untuk hasil rawon yang empuk, sebaiknya gunakan daging sapi bagian sandung lamur.

Bagaimana Membuat Rawon daging yang Enak Makanan ini juga sering dijadikan menu andalan dalam. Hal ini dikarenakan penggunaan daging sebagai bahan utama dalam masakan rawon, yang mana Rawon merupakan sejenis sup dengan kuah berwarna hitam yang dipadu dengan irisan daging sapi. Resep rawon daging adalah salah satu masakan yang paling di sukai di Indonesia dan sangat otentik.

Anda sedang mencari ide resep rawon daging yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rawon daging yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bumbu rawon daging ini selalu menggunakan daging sapi, tapi ada yang membuatnya khas yaitu tampilan kuahnya yang berwarna hitam gelap. Daging yang digunakan untuk memasak rawon umumnya berupa daging sapi yang dipotong kecil-kecil. Untuk hasil rawon yang empuk, sebaiknya gunakan daging sapi bagian sandung lamur.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rawon daging, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan rawon daging enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rawon daging sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Rawon daging memakai 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Rawon daging:

  1. Ambil daging sapi/kambing (boleh pake tetelan).
  2. Ambil air.
  3. Siapkan daun jeruk.
  4. Gunakan serai geprek.
  5. Sediakan daun bawang potong 1cm.
  6. Gunakan gula, garam, merica.
  7. Gunakan minyak u/ menumis.
  8. Sediakan bumbu halus:.
  9. Sediakan bawang merah.
  10. Gunakan bawang putih.
  11. Sediakan kluwek/kluak.
  12. Gunakan kunyit bakar.
  13. Siapkan kemiri.
BARU  Resep Nasi Goreng Kambing yang Menggugah Selera

Kita juga mengenal banyak pengaruh asing yang sudah berkembang dengan kearifan lokal dan kini. Dagingnya yang lembut berasal dari daging sandung lamur sapi yang sedikit berlemak dan enak. Dengan isian daging sapi yang lembut, rawon menjadi makanan favorit masyarakat Jawa Timur. Potong-potong daging sandung lamur dengan pisau menjadi irisan kecil dan tidak terlalu tipis.

Cara membuat Rawon daging:

  1. Rebus daging & tetelan di air sampai matang. kemudian saring air kaldunya. Didihkan lagi..
  2. Tumis bumbu halus, daun jeruk, dan serai sampai harum. Tambahkan daun bawang. Aduk rata. Tuang ke rebusan daging. Masukkan garam, merica bubuk, dan gula pasir. Masak sampai matang..
  3. Sajikan rawon dengan pelengkapnya..

Jika kamu tidak terlalu suka daging sandung lamur, kamu bisa. Idealnya, rawon terbuat dari daging sanding lamur atau biasa disebut brisket, yaitu daging dengan tekstur sedikit berlemak dan dimasak dalam waktu yang cukup lama. Daging untuk rawon biasanya daging sapi yang dipotong kecil-kecil dan utamanya adalah bagian sandung lamur. Tips agar rawon daging sapi empuk yakni memasaknya direbus lama dengan api. Inilah rahasia bumbu rawon daging sapi spesial enak dan mantap. banyak memang resep masakan Resep masakan rawon daging yang akan admin bahan di sini adalah resep rawon asli bukan hasil.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rawon daging yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!