Resep Sayur Bayam Jagung Bening Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur Bayam Jagung Bening Anti Gagal

Sayur Bayam Jagung Bening. Karena lagi hamil sering masak sayur bayam untuk nambah nutrisi buat si debay. Kebetulan suami suka banget makan jagung. Lagi pengen beningan, stok ada bayam n jagung.

Resep Sayur Bayam Jagung Bening Anti Gagal Sajikan sayur bayam jagung bening ini dalam keadaan hangat. Untuk lebih nikmat anda bisa menyantapnya bersama dengan nasi hangat, tempe, tahu, kerupuk atau sambal. Itulah resep dan cara memasak/membuat sayur bayam jagung bening yang enak, sederhana dan sehat.

Anda sedang mencari ide resep sayur bayam jagung bening yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bayam jagung bening yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Karena lagi hamil sering masak sayur bayam untuk nambah nutrisi buat si debay. Kebetulan suami suka banget makan jagung. Lagi pengen beningan, stok ada bayam n jagung.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bayam jagung bening, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur bayam jagung bening enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur bayam jagung bening yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Bayam Jagung Bening menggunakan 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur Bayam Jagung Bening:

  1. Ambil 2 ikat sayur bayam.
  2. Gunakan 1 buah jagung ukuran kecil.
  3. Ambil 1 buah tomat.
  4. Ambil 5 siung bawang merah.
  5. Ambil 2 siung bawang putih.
  6. Gunakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  7. Ambil 1/2 sdt lada.
  8. Siapkan 1/2 sdt garam.
  9. Sediakan 600 ml air.

Yuk sajikan sayur ini di meja makan sebagai menu santap bersama keluarga di rumah. Tambahkan sayur bayam dan jagung manis. Masak hingga jagung dan bayam matang. Untuk menambah rasa gurih serta sedap, tambahkan kaldu ayam bubuk serta bawang merah yang telah digoreng.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Mie serodot bumbu mie ayam toping tahu... Enak ekonomis Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Bayam Jagung Bening:

  1. Bersihkan bayam, iris bawang merah dan bawang putih, potong jagung menjadi 5 bagian..
  2. Potong tomat menjadi 8 bagian, siapkan garam, lada, kaldu jamur..
  3. Siapkan 600 ml air, lalu masukkan jagung, rebus selama 10 menit, setelah matang masukkan bawang merah dan bawang putih, masak sampai matang..
  4. Kemudian masukkan bayam, lada, garam, lakdu jamur, masak lagi sampai bayam matang, lalu tambahkan tomat, lalu masak sampai air mendidih, matikan kompor..
  5. Sayur bayam jagung bening siap untuk dihidangkan, selamat mecoba ya mom..

Resep Sayur Bayam Jagung Bening – Sayur bayam menjadi menu sayuran hijau yang rutin disajikan dikarenakan banyak manfaatnya bagi kesehatan. Haloo sahabat kali ini saya akan menjelaskan tentang resep sayur bening bayam jagung, meliputi penjelasan sayur bayam, cara pembuatan sayur bening bayam jagung, dan cara membuat sayur bayam bobor jagung. Seperti yang telah diketahui, bayam merupakan sayuran hijau yang memiliki banyak zat besi. sayur bening bayam jagung Saya tidak tahu dengan orang lain tetapi pada saya lauk ini walaupun cukup simple tetapi ia cukup menyelerakan. Dengan samba belacan dan sedikit ikan masin.perghh boleh tidak bangun kita dibuatnya. Kalian bisa memisahkan biji jagung dari bonggolnya menggunakan tangan ataupun juga ila tidak ingin tangan kalian sakit kalian menggunakan mesin perontok jagung.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Bayam Jagung Bening yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!