Resep Tongseng Kambing khas Jogja yang Lezat

Diposting pada
Resep Tongseng Kambing khas Jogja yang Lezat

Tongseng Kambing khas Jogja. Tongseng Kambing khas Jogja. daging kambing rebus potong sisihkan•serai geprek•daun jeruk•lengkuas geprek•santan instan•gula merah•Gula garam dan kaldu bubuk•Kecap manis. Tongseng dan sate kambing porsinya terbanyak sejogja Tongseng Kambing Terenak Yang Pernah Saya Makan – Khas Solo – Jogja – Tasty curry goat.

Resep Tongseng Kambing khas Jogja yang Lezat Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar Jika Anda pernah ke Solo, mungkin pernah menikmati hidangan tongseng kambing yang khas dari kota Solo ini. Kini Anda juga bisa membuatnya sendiri. Resep dan cara membuat tongseng kambing enak khas jogja asli.

Lagi mencari ide resep tongseng kambing khas jogja yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng kambing khas jogja yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Tongseng Kambing khas Jogja. daging kambing rebus potong sisihkan•serai geprek•daun jeruk•lengkuas geprek•santan instan•gula merah•Gula garam dan kaldu bubuk•Kecap manis. Tongseng dan sate kambing porsinya terbanyak sejogja Tongseng Kambing Terenak Yang Pernah Saya Makan – Khas Solo – Jogja – Tasty curry goat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng kambing khas jogja, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tongseng kambing khas jogja yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tongseng kambing khas jogja sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tongseng Kambing khas Jogja menggunakan 17 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tongseng Kambing khas Jogja:

  1. Sediakan daging kambing rebus potong sisihkan.
  2. Sediakan serai geprek.
  3. Ambil daun jeruk.
  4. Sediakan lengkuas geprek.
  5. Sediakan santan instan.
  6. Ambil gula merah.
  7. Ambil Gula garam dan kaldu bubuk.
  8. Gunakan Kecap manis.
  9. Gunakan Merica bubuk.
  10. Ambil Tomat dan kol.
  11. Sediakan Cabe rawit.
  12. Siapkan bawang merah.
  13. Gunakan bawang putih.
  14. Gunakan kemiri.
  15. Ambil ketumbar bubuk.
  16. Ambil jinten.
  17. Ambil kunyit.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Tongseng kambing, Enak

Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh menggiurkan. Penyuka pedas bisa menggerus langsung cabe rawit utuhnya di piring. Tumis bawang merah, bumbu halus, daun salam, lengkuas, serai, bawang merah, cabai rawit merah, serai sampai harum. Masukkan daging kambing, Kecap Manis Bango, dan santan.

Cara menyiapkan Tongseng Kambing khas Jogja:

  1. Tumis bumbu halus bersama daun jeruk lengkuas dan serai hingga harum.
  2. Masukkan daging kambing aduk rata.
  3. Tambahkan kecap manis aduk.
  4. Masukkan air.
  5. Tambahkan gula garam kaldu bubuk merica bubuk aduk rata.
  6. Masukkan gula merah dan santan.
  7. Koreksi rasa.
  8. Masak hingga empuk.
  9. Masukkan cabe rawit tomat dan kol.
  10. Matikan api lalu siap disajikan.

Resep Tongseng Kambing – Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang. Tongseng yang paling terkenal adalah yang menggunakan bahan dasar daging kambing, meskipun ada yang menggunakan daging. Cara Membuat Tongseng Kambing Khas Jogja: Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus beserta lengkuas, daun salam, serai, dan daun jeruk sampai tercium bau harum. Tongseng kambing, salah satu menu favorit saat Idul Adha/copyright: citarasaindonesia. Food Merasakan Dessert Favorit khas Perancis Berkualitas di Jakarta.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tongseng Kambing khas Jogja yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!