Cara Gampang Membuat Tongseng kambing Tanpa santan, Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Tongseng kambing Tanpa santan, Sempurna

Tongseng kambing Tanpa santan. Lihat juga resep Tongseng kambing enak lainnya. Resep Tongseng Daging Kambing Tanpa Santan, Satu Versi yang Wajib Kamu Coba. Tongseng daging kambing sejatinya berasal dari Boyolali, Jawa Tengah.

Cara Gampang Membuat Tongseng kambing Tanpa santan, Sempurna Menu spesial untuk sajian keluarga saat Idul Adha. Tumis bumbu halus bersama dengan serai, lengkuas, dan daun salam sampai wangi. Cara membuat tongseng kambing tanpa santan bisa kamu coba di rumah.

Sedang mencari ide resep tongseng kambing tanpa santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng kambing tanpa santan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongseng kambing tanpa santan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tongseng kambing tanpa santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Tongseng kambing enak lainnya. Resep Tongseng Daging Kambing Tanpa Santan, Satu Versi yang Wajib Kamu Coba. Tongseng daging kambing sejatinya berasal dari Boyolali, Jawa Tengah.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tongseng kambing tanpa santan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tongseng kambing Tanpa santan menggunakan 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tongseng kambing Tanpa santan:

  1. Ambil daging kambing potong".
  2. Siapkan kol potong besar.
  3. Siapkan tomat potong".
  4. Sediakan cabe rawit.
  5. Gunakan mlt air kaldu.
  6. Gunakan daun bawang potong".
  7. Siapkan Bumbu halus :.
  8. Siapkan bawang putih.
  9. Gunakan bawang merah.
  10. Ambil kemiri sangrai.
  11. Sediakan jahe.
  12. Sediakan kunyit.
  13. Siapkan garam.
  14. Sediakan gula pasir.
  15. Ambil kaldu jamur.
  16. Siapkan sereh geprek.
  17. Gunakan daun salam.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Maragh khas arab enak dan mudah yang Menggugah Selera

Hari Raya Idul Adha juga identik dengan sajian makanan berbahan daging seperti sapi dan kambing. Menjelang Idul Adha, tentunya kamu membutuhkan inspirasi dalam mengolah daging kambing. Alhamdulillah selamat hari raya Idul Adha bagi THV Lovers yang Muslim di manapun berada. Tongseng kambing tanpa santan siap dinikmati bersama keluarga di hari besar.

Langkah-langkah membuat Tongseng kambing Tanpa santan:

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Siapkan pan,masukan kambing tambahkan air masak sampai mendidih selama 10 menit angkat tiriskan.rebus kembali daging kambing selama 5 menit,angkat tiriskan sisihkan air kaldunya..
  3. Tumis bumbu halus dan cemplung masak sampai harum dan matang. Masukan daging kambing aduk"sampai rata tuang air kaldu dan tambahkan bumbu yang lain nya tutup masak sampai daging empuk..
  4. Setelah empuk dan air kaldu mulai menyusut masukan kol,tomat dan daun bawang aduk" sebentar matikan kompor.koreksi rasa..
  5. Tongseng kambing nya sudah matang.siap untuk di nikmati.selamat cooksnap?.

Anda bisa menyajikannya ketika kumpul-kumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga besar di hari Idul Adha. Walaupun tanpa menggunkan santan, namun tongseng daging kambing tanpa santan dengan menggunakan resep dalam artikel ini akan membuat tongseng Anda lebih lezat dan menggugah selera. Penasaran kan bagaimana cara memasak tongseng daging kambing tanpa menggunakan. Nah, tongseng kambing tanpa santan sudah bisa Anda buat dan sajikan untuk keluarga di rumah. Jika Anda pernah ke Solo, mungkin pernah menikmati hidangan tongseng kambing yang khas dari kota Solo ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tongseng kambing tanpa santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!