Resep Nasi bakar ayam jamur Anti Gagal

Diposting pada
Resep Nasi bakar ayam jamur Anti Gagal

Nasi bakar ayam jamur. Resep Nasi Bakar – Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Bikin saja nasi bakar ayam jamur yang ngenyangin banget. Yuk simak resep nasi bakar ayam jamur dari Instagram @resepmasakan_kekinian.

Resep Nasi bakar ayam jamur Anti Gagal Seperti halnya nasi bakar tuna dan nasi bakar jamur merang, nasi bakar ayam kemangi juga memiliki rasa yang sangat nikmat. Perpaduan rasa nasi yang gurih dengan rasa ayam yang lezat ditambah aroma khas dari kemangi membuat Anda akan ketagihan saat memakannya, penasaran. Nasi bakar layak disajikan untuk menu makan siang bersama keluarga atau teman.

Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ayam jamur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam jamur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam jamur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi bakar ayam jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep Nasi Bakar – Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Bikin saja nasi bakar ayam jamur yang ngenyangin banget. Yuk simak resep nasi bakar ayam jamur dari Instagram @resepmasakan_kekinian.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi bakar ayam jamur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi bakar ayam jamur memakai 26 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi bakar ayam jamur:

  1. Gunakan Ayam jamur :.
  2. Ambil 500 gram dada ayam,rebus,suwir2.
  3. Sediakan 250 gram jamur tiram,suwir2,rendam air panas.
  4. Ambil 1/2 sdt kunyit bubuk.
  5. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  6. Gunakan 1 batang sereh,geprek.
  7. Ambil 2 genggam daun kemangi.
  8. Siapkan sesuai selera Garam,kaldu bubuk,dan gula.
  9. Gunakan Bumbu halus :.
  10. Ambil 10 siung bwg merah.
  11. Siapkan 6 siung bwg putih.
  12. Sediakan 3 butir kemiri.
  13. Ambil 1 ruas jari jahe.
  14. Sediakan 5 buah cabe merah besar.
  15. Siapkan Nasi gurih :.
  16. Ambil 1 kg beras pulen.
  17. Siapkan 1200 ml santan.
  18. Ambil 2 batang sereh.
  19. Siapkan 3 lembar daun salam.
  20. Ambil 1 sdm garam.
  21. Ambil Daun pisang untuk membungkus.
  22. Gunakan Tusuk gigi untuk msnyemat.
  23. Gunakan Pelengkap :.
  24. Gunakan Tempe goreng.
  25. Siapkan Lalapan.
  26. Ambil Sambel bawang.
BARU  Resep Ayam Panggang Oven Anti Gagal

Nasi bakar biasanya hadir dengan aroma kemangi yang wangi. Baca juga: Kumpulan Resep Ceker Ayam yang Mudah Dibuat Lengkap dengan Cara Memasak Ceker Ayam agar Empuk. Nasi bakar dengan varian jamur tiram spesial yang menggoda selera makan. Coba yuk, nasi bakar ini di rumah anda.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi bakar ayam jamur:

  1. Kita masak ayamnya dulu……tumis bumbu halus bersama daun jeruk dan sereh.tumis sampai keluar aromanya.lalu masukkan ayam,aduk hingga rata,tambahkan jamur,aduk rata.masukkan kunyit bubuk,gula,garam dan kaldu bubuk.aduk rata.cek rasa.masak sampai kandungan air habis.lalu masukkan kemangi.aduk hingga kemangi lagu,angkat.sisihkan..
  2. Lanjut nasi gurih..masak beras yang sdh dicuci bersama santan,daun jeruk,sereh dan garam.masak di magic com.jangan lupa diaduk aduk agar matangnya merata.siapkan daun untuk membungkus.sediakan cetakan nasi bentuk kotak.letakkan ayam jamur didasar cetakan.lalu tambahkan nasi gurih.lalu letakkan didaun.
  3. Bungkus seperti lontong.lakukan hingga habis.kemudian kukus nasi selama 30 menit agar nasi tidak gampang basi..
  4. Oven nasi hingga daunnya kering dan dibolak balik ya….dan siap jadi menu bakulan?.

Nasi bakar yang dibalut dengan daun pisang beraroma rempah dengan isi sayur dan lauk dapat menjadi menu makan yang kaya gizi. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini. Nasi Bakar Aing, nasi bakar dengan selera nusantara.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar ayam jamur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!