Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu pisang kukus no mixer no panggang Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu pisang kukus no mixer no panggang Anti Gagal

Bolu pisang kukus no mixer no panggang. Bolu Pisang kukus ekonomis, No Mixer No Oven. Bolu kukus pisang chocolatos menul menul tanpa mixer cukup takaran sendok. Kue bolu kukus memiliki varian yang beragam, salah satunya yaitu bolu kukus pisang.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu pisang kukus no mixer no panggang Anti Gagal Resep Bolu Pisang Tanpa Mixer – Kalau nglirik judul bolu pisang ini dambaan emak-emak banget ya resepnya. Hasilnya sama-sama enak, hanya saja ada perbedaan teksture antara bolu pisang kukus dan panggang. Untuk bolu pisang panggang teksture nya lebih ngeprul lembutnya, agak kering tapi.

Lagi mencari inspirasi resep bolu pisang kukus no mixer no panggang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang kukus no mixer no panggang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang kukus no mixer no panggang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu pisang kukus no mixer no panggang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Bolu Pisang kukus ekonomis, No Mixer No Oven. Bolu kukus pisang chocolatos menul menul tanpa mixer cukup takaran sendok. Kue bolu kukus memiliki varian yang beragam, salah satunya yaitu bolu kukus pisang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu pisang kukus no mixer no panggang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu pisang kukus no mixer no panggang menggunakan 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Seblak simpel yang Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu pisang kukus no mixer no panggang:

  1. Gunakan 15 sdm tepung terigu pro sedang.
  2. Siapkan 6 buah pisang lumut.
  3. Sediakan 3 butir telur.
  4. Siapkan 9 sdm gula pasir.
  5. Sediakan 10 sdm minyak goreng.
  6. Ambil 2 sachet kental manis.
  7. Gunakan 1 sdt baking soda.
  8. Gunakan 1/4 sdt baking powder.

Kamu bisa membaut bolu pisang panggang dari pisang yang sudah matang. Kocok mentega, garam, gula pasir, dan gula palem halus. Bolu pisang panggang merupakan bolu panggang yang sama hal nya dengan bolu panggang lainya hanya saja bahan dasar di tambahi dengan pisang. Jadi resep bolu pisang tanpa mixer ini termasuk kategori bolu pisang sederhana.

Langkah-langkah membuat Bolu pisang kukus no mixer no panggang:

  1. Hancurkan semua pisang dengan menggunakan garpu.
  2. Kocok gula pasir dan telur sampai berbuih (hanya sampai berbuih ya).
  3. Masukan pisang aduk rata.
  4. Masukan tepung,susu kental manis,minyak goreng, baking soda dan baking powder aduk sampai rata.
  5. Masukan kedalam loyang yang sudah diolesi margarin atau minyak goreng (saya menggunakan cetakan agar2).
  6. Kukus hingga matang kurleb 30 mnit.

Tapi jangan salah, soal rasa tak sesederhana resepnya loh. Panggang bolu pisang selama sepuluh menit terlebih dahulu, lalu taburi bagian atasnya dengan cokelat chip dan kacang kenari secukupnya. Itulah cara membuat bolu pisang panggang yang nikmat dengan mudah. Gak perlu beli di luar lagi, buatanmu tak kalah enak, kok. Njajan.com – Bolu pisang panggang tidak berbeda dengan bolu panggang biasa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang kukus no mixer no panggang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!