Resep Nasi Bakar Isi Tuna Suwir Pedas Anti Gagal

Diposting pada
Resep Nasi Bakar Isi Tuna Suwir Pedas Anti Gagal

Nasi Bakar Isi Tuna Suwir Pedas. Nasi bakar memang enak bila disandingkan dengan apa saja. Salah satunya adalah tumis tuna pedas. Cara mengolah isian tuna pedas bisa dilihat di resep Tuna Suwir Pedas di cookpad saya.

Resep Nasi Bakar Isi Tuna Suwir Pedas Anti Gagal Umumnya nasi bakar yang gurih dan lezat terdapat. Nasi bakar ini khas dengan aroma wanginya, yang menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasi. Aroma khas tersebut muncul dari daun pisang yang terbakar, sehingga menebarkan aroma nikmat yang sangat menggugah selera.

Anda sedang mencari ide resep nasi bakar isi tuna suwir pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar isi tuna suwir pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar isi tuna suwir pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi bakar isi tuna suwir pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nasi bakar memang enak bila disandingkan dengan apa saja. Salah satunya adalah tumis tuna pedas. Cara mengolah isian tuna pedas bisa dilihat di resep Tuna Suwir Pedas di cookpad saya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi bakar isi tuna suwir pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Bakar Isi Tuna Suwir Pedas memakai 12 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Bakar Isi Tuna Suwir Pedas:

  1. Siapkan Nasi Liwet.
  2. Ambil Secukupnya beras.
  3. Sediakan 3 lembar daun pisang cuci bersih.
  4. Ambil 3 batang sereh.
  5. Ambil beberapa lembar daun jeruk.
  6. Sediakan Tuna Suwir Pedas.
  7. Siapkan 5 siung bawang merah.
  8. Ambil 4 siung bawang putih.
  9. Sediakan Secukupnya cabai rawit.
  10. Ambil 1/2 sdt terasi matang.
  11. Siapkan Secukupnya garam dan gula.
  12. Siapkan 1 buah wortel.

Soal rasa, nasi bakar ini umumnya memiliki citarasa yang. Penjelasan lengkap seputar Resep Nasi Bakar. Mulai dari Isi Ayam, Tongkol, Tuna, Teri, Cumi, Ati Ampela. Dijamin Enak, Gurih, Simple, Mudah Dibuat.

BARU  Resep Ayam Pop Anti Gagal

Cara menyiapkan Nasi Bakar Isi Tuna Suwir Pedas:

  1. Cuci bersih daun pisang yang akan digunakan, kemudian bakar sebentar diatas kompor supaya daun pisang menjadi mudah digulung dan tidak mudah patah.
  2. Masak nasi dalam magic com dan masukkan geprekan batang sereh dan daun jeruk untuk meningkatkan aroma nasi.
  3. Haluskan bumbu untuk tumis tuna seperti bawang merah, bawang putih, terasi, gula garam dan cabai rawit.
  4. Potong dan cuci bersih wortel kemudian iris seukuran korek api tipis kemudian sisihkan, sementara itu rebus tuna dengan air dan beri sedikit perasan jeruk nipis untuk menghilangkan aroma amis kemudian setelah dingin suwir halus seperti di gambar.
  5. Panaskan minyak dan tumis bumbu halus hingga harum, kemudian masukkan suwiran tuna dan wortel kemudian aduk hingga merata dan jangan lupa untuk koreksi rasa.
  6. Setelah matang, ambil daun pisang kemudian letakkan nasi dan beri tumisan tuna tadi kemudian bungkus dengan daun pisang.
  7. Kemudian bakar diatas kompor dengan api sedang, tidak perlu terlalu lama karena bahan sudah matang semua, yang diperlukan hanya untuk mematangkan daun pisang supaya aromanya meresap ke nasi, bakar kurang lebih 5-7 menit hingga daun pisang berubah warna saja, nasi bakar siap untuk dinikmati ?♥️.

Untuk isian ayam, cuci bersih ayam, dan rebus dengan kaldu bubuk ayam serta air secukupnya hingga matang, kemudian dinginkan, suwir-suwir. Maka jadilah saya masak Nasi Bakar Tuna Pedas yang ternyata rasanya enak dan sesuai yang saya harapkan. Gulung nasi bakar dan beri tusuk. Nasi bakar saya hari itu sengaja tidak pakai santan. Alasannya klasik: tak mau ambil risiko gagal.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Bakar Isi Tuna Suwir Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!