Cara Gampang Membuat Bolu kukus semangka yang Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Bolu kukus semangka yang Sempurna

Bolu kukus semangka. Teman-teman, kali ini saya kedatangan bintang tamu imut, my keponakan Najma @najmamumtaza. Kita berdua membuat "Bolu Kukus Semangka" yang bentuknya lucu. Kali ini sy share video cara membuat bolu kukus mekar tanpa air soda.

Cara Gampang Membuat Bolu kukus semangka yang Sempurna Kali ini sy bagiin resep bolu kukus semangka tanpa baking soda. Nah, agar anda tak lagi penasaran seperti apa resep membuat sajian kue bolu kukus motif semangka yang enak. Maka mari kita simak langsung seperti apa resepnya dibawah ini.

Lagi mencari ide resep bolu kukus semangka yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus semangka yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Teman-teman, kali ini saya kedatangan bintang tamu imut, my keponakan Najma @najmamumtaza. Kita berdua membuat "Bolu Kukus Semangka" yang bentuknya lucu. Kali ini sy share video cara membuat bolu kukus mekar tanpa air soda.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus semangka, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus semangka yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus semangka yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu kukus semangka menggunakan 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu kukus semangka:

  1. Ambil 2 butir telur.
  2. Gunakan 250 gr tepung terigu protein sedang.
  3. Sediakan 200 gr gula pasir (aku blender kasar biar cepet ngembang).
  4. Sediakan 1 sct SKM putih.
  5. Gunakan 130 ml sprite (bisa ganti air biasa).
  6. Sediakan 1/2 sdt garam.
  7. Sediakan 1 sdt SP.
  8. Siapkan secukupnya Ceres.

Nuansa merah dan hijau membuat bolu kukus mekar ini terkesan seperti semangka. Bolu Kukus Semangka yang sangat menyerupai buah semangka adalah bolu kukus berwarna merah yang dimasukkan ke dalam cetakan lengkap warna hijau untuk kulit semangka. Resep Bolu Kukus – Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus. Selain bolu kukus keju, ada juga varian bolu yang tak kalah lezatnya, ya bolu kukus semangka.

BARU  Resep Balado Cumi Asin, Sempurna

Langkah-langkah membuat Bolu kukus semangka:

  1. Masukan semua bahan,mixer kecepatan tinggi sampai ngembang,kental berjejak (kurleb 13menit).
  2. Bagi adonan beberapa bagian untuk warna merah,hijau dan putih (lebih banyak merah),setelah di beri warna masukan plastik segitiga agar mudah di tuang ke cetakan..
  3. Siapkan cetakan bolu kukus dan cupnya,lalu masukan adonan merah 3/4 cup,beri adonan putih di tengahnya sedikit aja dan beri ceres sedikit,lalu tutup dengan adonan warna hijau..
  4. Panaskan kukusan sampe air mendidih (tutup kukusan di alasi kain bersih),.
  5. Setelah mendidih,kukus adonan 13menit dengan api besar dan setelah 13menit bolu kukus sudah matang dan ngembang dengan sempurna..
  6. Selamat mencoba?.

Sekilas warna dan bentuknya mirip buah semangka. Rasanya semanis kue bolu dengan kelembutan. Fimela.com, Jakarta Bolu kukus memang menjadi primadona akhir-akhir ini, bukan hanya Jika ingin makan bolu kukus namun dengan varian yang berbeda, kamu bisa membuat bolu kukus semangka. Siapa yang tidak suka dengan roti? roti adalah cemilan yang banyak diminati banyak orang, roti banayk jenisnya seperti roti Bolu Kukus dan Brownies Kukus kedua ini adalah jenis roti yang lebih modern. Bolu kukus semangka memiliki bentuk yang unik dan lucu yang menyerupai buah semangka sehingga membuat banyak yang suka.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus semangka yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!