Resep Nasi Bakar Cumi yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Nasi Bakar Cumi yang Bikin Ngiler

Nasi Bakar Cumi. Soal rasa, nasi bakar ini umumnya memiliki citarasa yang enak dan gurih. Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi dan banyak lainnya. Siapa nih yang hobi banget makan nasi bakar?

Resep Nasi Bakar Cumi yang Bikin Ngiler Nasi bakar menjadi salah satu kuliner yang khas karena bentuk dan proses memasaknya yang unik. Resep Nasi Bakar Cumi (Sambalado Cumi). Penjelasan lengkap seputar Resep Nasi Bakar.

Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar cumi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar cumi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar cumi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi bakar cumi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Soal rasa, nasi bakar ini umumnya memiliki citarasa yang enak dan gurih. Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi dan banyak lainnya. Siapa nih yang hobi banget makan nasi bakar?

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi bakar cumi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Bakar Cumi menggunakan 26 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Bakar Cumi:

  1. Ambil Bahan cumi.
  2. Gunakan 300 gr cumi asin (cuci bersih).
  3. Gunakan 2 cm jahe (memarkan).
  4. Ambil 1 siung bawang putih (memarkan).
  5. Gunakan 500 ml air.
  6. Gunakan Bahan bumbu halus.
  7. Ambil 8 siung bawang merah.
  8. Siapkan 4 siung bawang putih.
  9. Siapkan 2 cm jahe.
  10. Ambil 2 butir kemiri.
  11. Siapkan 6 buah cabai merah keriting.
  12. Sediakan 3 buah cabai rawit setan.
  13. Sediakan 1/2 sendon teh garam.
  14. Siapkan 1/4 sendok teh kaldu jamur bubuk.
  15. Sediakan 3 sendok makan minyak goreng (untuk menumis).
  16. Sediakan Sedikit air.
  17. Gunakan Bahan nasi.
  18. Sediakan 2 ikat kecil daun kemangi (petik daunnya, cuci bersih).
  19. Sediakan 1 papan pete (kupas, cuci bersih).
  20. Siapkan 3 buah tomat hijau (cuci dan potong2 tipis).
  21. Gunakan Secukupnya daun pisang (cuci, keringkan, jemur sebentar supaya mudah dilipat/lemas).
  22. Gunakan Secukupnya tusuk gigi.
  23. Siapkan Bumbu cemplung.
  24. Sediakan 1 batang sereh (memarkan bagian putih nya).
  25. Siapkan 4 lembar daun jeruk.
  26. Ambil 2 lembar daun salam.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam sosis saus mentega yang Enak

Resep nasi bakar – Belakangan ini, nasi bakar merupakan kuliner yang sangat di minati di Indonesia. nasi bakar merupakan jenis kuliner Cara membuat. Tak hanya sehat, nasi bakar cumi asin pete menyuguhkan sensasi rasa dan aroma yang begitu menggugah selera. Hidangan ini juga cocok untuk disantap dalam berbagai suasana. Gimana kalau diolah menjadi nasi bakar?

Cara menyiapkan Nasi Bakar Cumi:

  1. Didihkan air bersama dengan jahe dan bawang putih lalu masukkan cumi asin. Rebus kira2 10 menit lalu tiriskan, potong2 kecil, dan keluarkan “plastik”nya. Sisihkan dulu.
  2. Potong2 bahan bumbu halus supaya mudah dihaluskan. Lalu panaskan minyak goreng, tumis hingga harum.Jangan lupa masukkan bumbu cemplungnya dan potongan tomat hijau. Beri sedikit air, masak hingga bumbu matang..
  3. Lalu masukkan nasi, cumi dan pete. Aduk rata hingga bumbu menyatu. Koreksi rasa. Bila sudah ok, siapkan secukupnya daun pisang. Ambil kira2 1 centong nasi, beri secukupnya daun kemangi. Lipat dan sematkan dengan tusuk gigi..
  4. Lakukan hingga nasi habis. Siapkan wajan teflon. Bakar nasi hingga daun pisang berbau harum. Siap disantap hangat. Mudah kan mom?.

Kamu bisa membuat nasi bakar cumi asin yang gurih Buat pencinta pedas, kamu bisa menambahkan cabai rawitnya. Yuk, simak resep nasi bakar cumi. Nasi ditaburi bumbu khas Pusat nasi bakar yang rasanya gurih. Nasi dibungkus daun pisang beserta cumi bumbu kuning, tumis daun singkong, dan jamur kancing. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe, nasi bakar ayam suwir manis, nasi bakar teri, nasi bakar jengkol.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Bakar Cumi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!