Resep Bolu Kukus Cokelat Mekar (Triple Chocolate??), Lezat

Diposting pada
Resep Bolu Kukus Cokelat Mekar (Triple Chocolate??), Lezat

Bolu Kukus Cokelat Mekar (Triple Chocolate??). Cara Mudah & Simple Membuat BOLU KUKUS MEKAR COKLAT IRIT TanpaTELUR,SODA, MIXER & EMULSIFIER/Pengembang. Chocolate milk + milk chocolate + cocoa powder, bikin bolu kukus ini rasanya enak banget. Bolu Kukus Mekar Cokelat, Resep dan Foto: @dewiemodesto (IG), Editor Resep: Marti.

Resep Bolu Kukus Cokelat Mekar (Triple Chocolate??), Lezat Bisa jadi malah sudah tersedia di lemari dapur. Berbicara kue bolu kukus mekar, saat ini ada banyak sekali kreasinya. Di antara lain adalah Resep Bolu Kukus Mekar warna-warni dan juga Resep Bolu Nah pada kesempatan kali ini tokowahab.com akan kembali membagikan kembali resep bolu kukus dengan variasi cokelat yang wajib untuk di coba.

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus cokelat mekar (triple chocolate??) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus cokelat mekar (triple chocolate??) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara Mudah & Simple Membuat BOLU KUKUS MEKAR COKLAT IRIT TanpaTELUR,SODA, MIXER & EMULSIFIER/Pengembang. Chocolate milk + milk chocolate + cocoa powder, bikin bolu kukus ini rasanya enak banget. Bolu Kukus Mekar Cokelat, Resep dan Foto: @dewiemodesto (IG), Editor Resep: Marti.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus cokelat mekar (triple chocolate??), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus cokelat mekar (triple chocolate??) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus cokelat mekar (triple chocolate??) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Kukus Cokelat Mekar (Triple Chocolate??) memakai 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Kukus Cokelat Mekar (Triple Chocolate??):

  1. Gunakan 2 butir (100 gr) telur.
  2. Ambil 200 gr gula pasir halus (gula pasir diblender).
  3. Sediakan 1 sdt emulsifier (SP/TBM/Ovalet).
  4. Siapkan 1 sdt pasta vanilla.
  5. Siapkan 200 gr tepung terigu protein rendah.
  6. Ambil 25 gr susu bubuk fullcream.
  7. Sediakan 25 gr cokelat bubuk.
  8. Gunakan 100 gr Dark Cooking Chocolate.
  9. Gunakan 200 ml susu cair uht.
  10. Gunakan 60 gr choco chips (resep asli menggunakan 4 sdm meises).

Bolu kukus mempunyai rasa yang manis dan mengenyangkan. Merdeka.com – Bolu kukus merupakan salah satu kue tradisional yang terinspirasi dari bolu yaitu kue yang berbahan dasar tepung terigu, gula, telur dan margarin. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Puncak keberhasilan membuat bolu kukus adalah ketika kue ini berhasil mekar dengan sukses.

BARU  Resep CHURROS(TANPA MIXER), Lezat

Cara membuat Bolu Kukus Cokelat Mekar (Triple Chocolate??):

  1. Siapkan 14-15 cup ukuran diameter atas 6cm, tinggi 4,5cm (7 cup jika setengah resep). Lapiskan dgn papercup (cup yang satu lagi ga ikutan difoto ??). Panaskan kukusan dengan API BESAR. Jangan lupa tuk lapisi tutup kukusan dengan kain serbet. Kita butuh uap panas dari api yang besar..
  2. Potong-potong kecil DCC. Masukkan kedalam mangkuk tahan panas. Tuangkan susu cair kedalam mangkuk. Lalu tim DCC dan susu cair diatas api sedang. Tim sampai DCC meleleh dan larut sambil sesekali diaduk. Matikan api. Sisihkan..
  3. Didalam wadah bersih. Mikser telur, gula pasir dan pasta vanilla dengan kecepatan tinggi sampai adonan pucat, mengembang dan kental. Masukkan sebagian dari tepung terigu, susu bubuk dan cokelat kedalam adonan. Mikser dgn kecepatan rendah..
  4. Masukkan sebagian adonan cair (susu cair dan DCC) kedalam adonan, mikser kembali sampai tercampur rata. Lalu masukkan sisa bahan kering dan bahan cair, bergantian. Terakhir masukkan choco chips kedalam adonan. Aduk rata menggunakan spatula karet..
  5. Isi cup dengan adonan sampai penuh. Tata didalam kukusan, beri jarak. Kukus dengan API BESAR selama 15 menit. Angkat. Keluarkan bolu dari dalam cup. Sajikan. Nikmati selagi hangat. Yuumm??..

Itu tantangan terbesar atau kalau saya bisa bilang 'masalah terberat'? Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda, and also using common vanilla, chocolate. Bolu kukus mekar selalu menyenangkan untuk kudapan sore ditemani segelas teh. Bentuknya yang cantik mampu membuat anak-anak tertarik untuk mencicipi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus cokelat mekar (triple chocolate??) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!