Resep Nasi Bakar Ikan Teri, Sempurna

Diposting pada
Resep Nasi Bakar Ikan Teri, Sempurna

Nasi Bakar Ikan Teri. Nasi Bakar Ikan Teri – Chef's Table Chefs Table adalah Cooking Show oleh Chef Chandra yang dikemas dengan tampilan Fancy Food ditambah reality, dimana Chef. Nasi bakar ikan teri memiliki rasa yang nikmat dan menggugah selera, penasaran silahkan mencoba membuatnya sendiri. Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi dan banyak lainnya.

Resep Nasi Bakar Ikan Teri, Sempurna Resep Nasi Bakar – Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang Biasanya nasi bakar ini diisi dengan suwiran daging, ikan, ataupun teri. Ikan bilis atau yang umum dikenal dengan sebuatn ikan teri merupakan sejenis ikan kecil yang sering dijadikan sebagai lauk Sajikan dengan sambal terasi, lalapan, tahu dan tempe. dan segera santap nasi bakar ikan teri kereasimu dengan orang – orang yang kamu sayangi. nasi bakar ikan teri memiliki rasa yang nikmat dan menggugah selera, penasaran silahkan mencoba membuatnya sendiri. Nasi Bakar Ikan Teri – Chef's Table Chefs Table adalah Cooking Show oleh Chef Chandra yang dikemas dengan tampilan Fancy.

Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ikan teri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ikan teri yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ikan teri, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi bakar ikan teri yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nasi Bakar Ikan Teri – Chef's Table Chefs Table adalah Cooking Show oleh Chef Chandra yang dikemas dengan tampilan Fancy Food ditambah reality, dimana Chef. Nasi bakar ikan teri memiliki rasa yang nikmat dan menggugah selera, penasaran silahkan mencoba membuatnya sendiri. Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi dan banyak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi bakar ikan teri sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Bakar Ikan Teri menggunakan 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Semur ayam tanpa minyak, Lezat

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Bakar Ikan Teri:

  1. Gunakan 1 piring nasi munjung.
  2. Sediakan 1 bungkus ikan teri. Cuci bersih.
  3. Ambil 1 ikat kemangi.
  4. Sediakan 4 siung bawang putih.
  5. Gunakan 6 siung bawang merah.
  6. Ambil 10 buah cabe rawit merah. Kalau mau pedas, tambah sendiri ya.
  7. Ambil 4 buah cabe keriting.
  8. Sediakan Garam/penyedap rasa.

Tanpa isian pun, sebenarnya nasi bakar sudah sangat enak untuk disantap. Tetapi umumnya orang memberikan isian dengan beragam pilihan. Ada yang mengisinya dengan suwiran ayam, ikan teri, cumi, udang, atau daging cincang yang diberi tambahan sambal. Menu nasi bakar ini mulai populer.

Cara membuat Nasi Bakar Ikan Teri:

  1. Siapkan bahan. Iris cabe dan bawang..
  2. Goreng ikan asin setengah matang, lalu masukkan cabe dan bawang yang sudah di iris..
  3. Kalau sudah matang, masukkan nasi dan goreng sebentar hingga merata. Jangan lupa tambahkan garam/penyedap rasa..
  4. Setelah matang, matikan kompor. Tunggu dingin lalu masukkan kemangi. Kenapa? Karena kalo nasinya panas,si kemangi bakalan layu dan tak sedap lagi rasanya..
  5. Siapkan daun yang sudah di cuci..
  6. Bungkus nasi seperti di gambar. Kalau dibungkus kecil bisa dapat 5 atau 6 kalau dibungkus besar 3 porsi.
  7. Bakar di atas kompor dengan api kecil hingga daun kecoklatan..

Campurkan ikan teri dengan nasi, daun kemangi dan cabai agar terasa sedap dan semakin gurih. Bungkus dengan daun pisang yang sudah kamu siapkan dan dikunci dengan menggunakan tusuk gigi. Selanjutnya bakar nasi yang sudah terbungkus rapi dengan daun pisang tadi. Nasi bakar terkenal karena aromanya yang khas. Padukan dengan yang unik menjadi nasi bakar tempe teri.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar ikan teri yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!