Bagaimana Membuat Nasi Bakar Kangkung, Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Membuat Nasi Bakar Kangkung, Menggugah Selera

Nasi Bakar Kangkung. Thanks for watching video of DRM ASMR. Please like, subscribe and share. ?. Resep Nasi Bakar – Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk.

Bagaimana Membuat Nasi Bakar Kangkung, Menggugah Selera Selama ini banyak yang berpikir kalau membuat nasi bakar itu ribet. Untuk membuat hidangan nasi bakar isi tongkol terasa spesial anda dapat menghidangkan dengan tambahan bahan pelengkap seperti sambal, timun dan selada. Nasi bakar merujuk pada nasi yang diberi beberapa bumbu dan lauk, kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dikunci dengan lidi, yang lalu dibakar di atas api arang.

Anda sedang mencari ide resep nasi bakar kangkung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar kangkung yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar kangkung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi bakar kangkung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Thanks for watching video of DRM ASMR. Please like, subscribe and share. ?. Resep Nasi Bakar – Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi bakar kangkung sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi Bakar Kangkung menggunakan 11 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Bakar Kangkung:

  1. Siapkan 250 gr beras.
  2. Siapkan 2 ikat kangkung akar.
  3. Sediakan 1 ons cumi asin/teri nasi.
  4. Sediakan 3 bh telur ayam.
  5. Ambil 65 ml santan kara.
  6. Ambil 10 bh cabe ijo bulat.
  7. Gunakan 3 bawang putih.
  8. Sediakan 4 bawang merah.
  9. Siapkan 3 lembar daun salam.
  10. Siapkan 1 batang sereh.
  11. Ambil 5 lembar daun pisang ukuran besar.

Daun pisang yang dibakar pun menghasilkan aroma unik pada nasi. Resep Nasi Bakar Teri Kemangi ini menghasilkan nasi bakar yang pedas dan gurih dengan Kini nasi bakar yang pedas istimewa tidak perlu beli lagi, dan bisa dengan mudah dibuat sendiri dirumah. Hingga kini, nasi bakar jadi identik dengan menu khas masakan Nasi – Mie – Pasta. Resep Nasi Bakar Teri (Sambel Teri Cabai Hijau).

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Kalio Ayam Nanas, Bikin Ngiler

Cara menyiapkan Nasi Bakar Kangkung:

  1. Masak nasi seperti biasa dengan menambahkan santan, daun salam dan sereh. menjelang nasi masak, kita bikin telur orak arik yaa.. sisihkan. lalu bersihkan cumi asin, potong kecil2..
  2. Haluskan cabe ijo + duo bawang lalu tumis. setelah matang, masukkan cumi asin. aduk rata. sisihkan.
  3. Rebus kangkung hingga matang, lalu masukkan kedalam tumisan. aduk rata dan tambahkan garam + kaldu bubuk. test rasa.. jika sudah oke, campurkan kangkung kedalam nasi yang sudah matang, aduk2 hingga tercampur rata..
  4. Cetak nasi dalam mangkok. ambil sedikit nasi, lalu tambahkan telur orak arik kedalam nya dan tutup lagi dg nasi hingga penuh.
  5. Keluarkan nasi dari mangkok diatas daun pisang..
  6. Lipat atau gulung nasi dengan rapat, ;lalu sematkan dengan tusuk gigi. atau bisa juga di streples yaa.. kira2 bentukan punya saya begitu hehe,. maaf ga bisa rapih dari dulu jugaa huhuu…
  7. Setelah semua dibungkus, tinggal dipanggang diatas teflon atau mau langsung dibakar diatas bara api juga boleh. saya males nyalain bara nya, jadi bakar diteflon aja hehe.
  8. Bakar hingga aroma nya sudah tercium dan daun pisang mulai menguning yaa.. jangan lupa di bolak balik..pelan-pelan aja, takut nya nanti berantakan.. siap disajikan jika sudah matang…
  9. Waduuhhh aroma nyaa enak banget… wangiiiii, tiba2 perut langsung keroncongan wkwkwkw.. okedeh selamat mencoba yaa.. jangan lupa recooknya #salamkenyang.

Ya, menu ikan bakar merupakan salah satu menu yang dalam pengolahannya termasuk mudah dan praktis. Soal rasa pun nggak bisa diragukan. Sebab campuran bumbu-bumbu yang pas yang. Bayangkan saja bahan paket ayam bakar taliwang lengkap dengan plecing kangkung dan beberuk terongnya Baca Juga : Resep Nasi Grombyang Khas Pemalang a.k.a Soto Grombyang Sedap. Cara Membuat masakan Nasi Bakar Tongkol Lezat Sedap : Saus areh, rebus santan bersama Cara Membuat Kangkung Petis – Kangkung merupakan tumbuhan yang termasuk kedalam golongan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi bakar kangkung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!