Resep Nasi Bakar Ayam Pedas yang Lezat

Diposting pada
Resep Nasi Bakar Ayam Pedas yang Lezat

Nasi Bakar Ayam Pedas. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Pedas enak lainnya. Selain itu nasi bakar juga cocok untuk jadi usaha di rumah, karena peminat terhadap menu satu ini banyak. Untuk memberikan rasa pedas pada nasi bakar, maka rasa pedasnya bisa diletakan pada suiran daging ayamnya.

Resep Nasi Bakar Ayam Pedas yang Lezat Bosan dengan menu nasi yang begitu-begitu saja. Coba saja resep nasi bakar ayam yang gurih dan pedas berikut ini. Nasi yang dibungkus dengan daun pisang dengan isian ayam dibumbui gurih dan pedas ini sangat lezat disajikan ketika masih hangat.

Lagi mencari ide resep nasi bakar ayam pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi bakar ayam pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Pedas enak lainnya. Selain itu nasi bakar juga cocok untuk jadi usaha di rumah, karena peminat terhadap menu satu ini banyak. Untuk memberikan rasa pedas pada nasi bakar, maka rasa pedasnya bisa diletakan pada suiran daging ayamnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi bakar ayam pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Bakar Ayam Pedas memakai 23 jenis bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi Bakar Ayam Pedas:

  1. Sediakan Bahan Nasi-.
  2. Siapkan 500 g Beras.
  3. Ambil 600 ml Santan.
  4. Ambil 2 batang Serai.
  5. Ambil 2 helai Daun jeruk.
  6. Ambil 2 helai Daun salam.
  7. Ambil seukuran jempol Lengkuas.
  8. Siapkan 1 sdt Garam.
  9. Sediakan 1/2 sdm Desaku kunyit bubuk.
  10. Siapkan Bahan Isian Ayam-.
  11. Sediakan 250 g Dada ayam segar.
  12. Ambil Cabe besar merah 5 buah (optional).
  13. Ambil Cabe rawit merah 15 buah (optional).
  14. Sediakan 3 siung Bawang merah.
  15. Gunakan 2 siung Bawang putih.
  16. Siapkan 1 batang Serai.
  17. Ambil 3 sdm Minyak goreng.
  18. Gunakan 1 cm Jahe.
  19. Siapkan 1 jempol Lengkuas.
  20. Siapkan 10 helai Daun kemangi.
  21. Gunakan Bahan Pelengkap-.
  22. Siapkan 2 lonjor Daun pisang.
  23. Siapkan 16 buah Lidi/tusuk gigi.

Nasi bakar merupakan salah satu kuliner khas Indonesia yang banyak digemari. Lagi pengen banget bikin nasi bakar, tapi seringkali terkendala waktu jadinya ya gak bikin-bikin. Akhirnya diniatin bener-bener deh, pagi-pagi udah prepare bahan dan langsung uprek di dapur. Kali ini saya bikin nasi bakar ayam pedas.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam ungkeb tinggal goreng yang Lezat Sekali

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Bakar Ayam Pedas:

  1. Siapkan dalam wadah yang bisa langsung di tanak: beras, serai, lengkuas daun jeruk, daun jeruk dan kunyit bubuk..
  2. Masukkan santan dan aduk² sampai berwarna kuning muda lalu nyalakan api, masak seperti biasa hingga asat lalu dikukus 30 menit..
  3. Lanjut ke bahan isia, rebus 20 menit dada ayam segar dan suwir²..
  4. Siapkan bumbu halusnya lalu haluskan dengan cara di blender/uleg : cabe merah besar, cabe rawit, kemiri, bawang merah, bawang putih..
  5. Panaskan wajan dengan minyak 3 sdm untuk menumis. Tumis bumbu halus sampai harum..
  6. Bila aroma harum sudah keluar, masukkan duo daun, serai, jahe, lengkuas, garam, gula, kaldu bubuk dan mrica. Lalu tumis lagi hingga harumnya berbeda..
  7. Lanjut masukkan santan, aduk2 sebentar sampai santan dan bumbu halus nyanpur, lalu lanjut masukkan ayam suwir. Aduk² sebentar dan biarkan 15 menit sampai santan meresap dan hampir asat (nyemek).
  8. Masukkan daun kemangi beberapa helai daun lalu aduk lagi. Koreksi rasa..
  9. Sekarang proses bungkus nasinya di daun pisang : Siapkan daun pisang, tata nasi diatasnya, tata melebar.
  10. Taruh isian ayam bumbu diatas nasi, beri kemangi diatasnya, dan tutup lagi dengan nasi..
  11. Lalu gulung dan semat dengan lidi atai tusuk gigi di kedua ujung seperti lontong..
  12. Bakar diatas teflon atau grill pan sampai daun berubah warna menjadi kehitaman dan mengeluarkan harum daun terbakar. Daaaan siap disajikan selagi hangat.

Sebenarnya sih pengennya bikin nasi bakar ayam jamur pedas, tapi di tukang sayur langganan gak ada jamurnya. Setelah sekian lama menjadi wanita karir. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas enak lainnya. Nasi Bakar Pedas Ayam Jamur By @magdalenadwisinta. Bumbu Halus: Nasi bakar merupakan variasi olahan nasi yang banyak diminati selain bumbu rempah yang khas, nasi bakar memiliki isi lauk dan sayur yang kaya akan kandungan gizi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Bakar Ayam Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!