Resep Iga Kambing Bakar Saus Manis Anti Gagal

Diposting pada
Resep Iga Kambing Bakar Saus Manis Anti Gagal

Iga Kambing Bakar Saus Manis.

Resep Iga Kambing Bakar Saus Manis Anti Gagal

Anda sedang mencari ide resep iga kambing bakar saus manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga kambing bakar saus manis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari iga kambing bakar saus manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan iga kambing bakar saus manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan iga kambing bakar saus manis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Iga Kambing Bakar Saus Manis memakai 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Iga Kambing Bakar Saus Manis:

  1. Sediakan Iga Kambing (pisahkan satu per satu ruas).
  2. Siapkan Bumbu Marinasi.
  3. Sediakan Madu.
  4. Siapkan Kecap Asin.
  5. Sediakan Gula Merah.
  6. Gunakan Bawang Putih Bubuk.
  7. Siapkan Kayu Manis Bubuk.
  8. Gunakan Cabai Bubuk (bisa diganti smoked paprika bubuk).
  9. Gunakan Jahe Bubuk.
  10. Gunakan Asam Jawa.
  11. Sediakan Garam.

Cara membuat Iga Kambing Bakar Saus Manis:

  1. Campurkan semua bahan marinasi di dalam mangkuk besar. Masukkan potongan iga kambing. Aduk sampai bumbu merata diamkan selama semalam..
  2. Panaskan oven dengan suhu 180 °C..
  3. Siapkan loyang untuk memanggang yang dilapisi kertas panggang. Letakkan iga di atasnya sebanyak yang dibutuhkan. Tutup dengan alumunium foil. Panggang selama 90-120 menit..
  4. Buka alumunium foil. Panggang kembali dengan suhu yang sama selama 15 menit..
BARU  Resep Gule kambing khas sidoarjo, Bisa Manjain Lidah

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Iga Kambing Bakar Saus Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!