Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Kukus Pandan Mekar Anti Gagal Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Kukus Pandan Mekar Anti Gagal Anti Gagal

Bolu Kukus Pandan Mekar Anti Gagal. Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Kukus Anti Gagal dan Bantet. Mulai dari Bolu Mekar, Pandan, Pisang, Coklat, Gula Merah yang Resep Bolu Kukus – Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh. Press The bell Button,So You Don't Miss The Latest Video From "Ulis Kitchen" Jangan lupa like,share and comment.

Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Kukus Pandan Mekar Anti Gagal Anti Gagal Bolu kukus kapas lembut yang merekah dan ngakak dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep bolu kukus berikut ini. Resep bolu kukus kapas mekar yang hasilnya lembut dan mekar ini ternyata cara buatnya gampang banget. Bolu kukus pelangi menjadi salah satu bolu yang banyak diminati orang, kamu harus buat sendiri nih, gampang benget caranya.

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus pandan mekar anti gagal yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus pandan mekar anti gagal yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Kukus Anti Gagal dan Bantet. Mulai dari Bolu Mekar, Pandan, Pisang, Coklat, Gula Merah yang Resep Bolu Kukus – Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh. Press The bell Button,So You Don't Miss The Latest Video From "Ulis Kitchen" Jangan lupa like,share and comment.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus pandan mekar anti gagal, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus pandan mekar anti gagal enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu kukus pandan mekar anti gagal yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Pandan Mekar Anti Gagal menggunakan 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal Cumi Pete Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Kukus Pandan Mekar Anti Gagal:

  1. Sediakan 135 ml jus pandan suji.
  2. Siapkan 65 ml santan instant.
  3. Siapkan 240 gr gula pasir.
  4. Gunakan 2 kuning telur.
  5. Sediakan 1/2 sdt soda kue.
  6. Gunakan 1/4 sdt baking powder.
  7. Ambil 1/4 sdt garam.
  8. Siapkan 250 gr terigu pro rendah.
  9. Ambil 100 ml minyak goreng.

Meski bentunya hampir sama dengan beberapa bolu kukus mekar lainnya. Namun ini memiliki rasa yang berbeda. Baking soda dan baking Umumnya bolu kukus tanpa telur tetap bisa mengembang namun rasanya kurang mantap. Telur bukan hanya berfungsi sebagai pengembang.

Cara menyiapkan Bolu Kukus Pandan Mekar Anti Gagal:

  1. Masak santan, endapan pandan, gula pasir hingga larut, dinginkan.
  2. Dalam bowl mikser dengan kecepatan tinggi kuning telur, 40 gr gula pasir, baking powder, soda kue, garam, hingga putih kental.
  3. Setelah kental, masukan air santan pandan selang seling dengan tepung terigu, mikser sebentar (cukup rata) saja.
  4. Masukan minyak goreng, aduk balik dengan spatula hingga rata tidak ada yang mengendap.
  5. Masukan adonan dalam cup kertas hingga penuh.
  6. Kukus dengan api besar (kukusan dipanaskan sebelumnya) selama 15 menit, beri jarak antar adonan, dan tutup panci dengan serbet..

Bolu kukus merupakan salah satu kue basah khas Indonesia. Selain memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis, bolu kukus ternyata sangat mudah dibuat, loh. Apalagi, bahan-bahan yang digunakan pun sangat sederhana. Ada beberapa versi resep bolu kukus, bahkan kamu juga bisa. Bolu Kukus Karamel mekar pasti yang ada dibayangan kita sudah tertuju pada Bolu Kukus Karamel.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus pandan mekar anti gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!