Cara Gampang Membuat Nasi Bakar Teri Pete, Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Nasi Bakar Teri Pete, Lezat

Nasi Bakar Teri Pete. Niqmad banget makan NASI BAKAR TERI PETE.! Yg mau resepnya yah monggo dicoba: Nasi Bakar ala Mamak. Bahan: Beras, dimasak dengan Serai, Daun Jeruk & Daun Salam sampai matang.sisihkan.

Cara Gampang Membuat Nasi Bakar Teri Pete, Lezat Nasi bakar cumi hitam. foto: Instagram/@resep.masakanibu. Selain dipadukan dengan teri dan pete, nasi bakar juga akan terasa lezat apabila dipadukan dengan ikan tongkol. Cara membuat nasi bakar tongkol, juga tidak jauh berbeda dengan teri dan pete.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar teri pete yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar teri pete yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Niqmad banget makan NASI BAKAR TERI PETE.! Yg mau resepnya yah monggo dicoba: Nasi Bakar ala Mamak. Bahan: Beras, dimasak dengan Serai, Daun Jeruk & Daun Salam sampai matang.sisihkan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar teri pete, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi bakar teri pete yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi bakar teri pete sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Bakar Teri Pete memakai 19 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi Bakar Teri Pete:

  1. Siapkan 2 piring nasi penuh (600 gr).
  2. Sediakan 1 papan pete, kupas belah dua.
  3. Sediakan 80 gr teri asin, rendam air hangat, tiriskan, goreng.
  4. Ambil 1 genggam daun kemangi.
  5. Ambil 2 lembar daun salam.
  6. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  7. Gunakan 1 batang serai, geprek.
  8. Gunakan 1 sdt garam.
  9. Ambil 1 sdt gula pasir.
  10. Gunakan 1 sdt bubuk kaldu jamur.
  11. Gunakan Bumbu Halus :.
  12. Gunakan 6 siung bawang merah.
  13. Sediakan 3 siung bawang putih.
  14. Ambil 4 butir cabe hijau besar.
  15. Gunakan 4 butir cabe hijau keriting.
  16. Sediakan 6 gr terasi.
  17. Gunakan 3 sdm utk menumis.
  18. Gunakan 3 lembar daun pisang utk membungkus.
  19. Ambil 6 buah tusuk gigi.

Resep dan cara pembuatannya dapat dilihat di bawah ini Nasi Bakar Ayam Teri & Jamur Tiram. Resep nasi bakar ini sudah lama sekali ingin saya eksekusi, nah baru kesampaian tadi, benar-benar semangat untuk Nah yang saya buat ini adalah nasi bakar ayam, teri & jamur tiram. Wah suka deh dengan nasi bakar ini, puas rasanya, akhirnya saya coba juga. nasi bakar ikan teri memiliki rasa yang nikmat dan menggugah selera, penasaran silahkan mencoba membuatnya sendiri. Nasi liwet ini cara buatnya gampang banget, ditambah teri dan pete semakin membuat nasi ini terasa gurih.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Pangsit Goreng Viral yang Enak

Langkah-langkah membuat Nasi Bakar Teri Pete:

  1. Siapkan bahan..
  2. Haluskan bahan bumbu halus, tumis dng minyak goreng, tambahkan daun salam, daun jeruk dan jg serai aduk2 rata sampai harum, tambahkan pete, ikan teri, aduk rata sampai setengah layu..
  3. Masukkan nasi, masak hingga tercampur rata, tambahkan garam, gula pasir dan bubuk kaldu jamur, tambahkan daun kemangi, aduk rata masak hingga kemangi setengah layu, koreksi rasa lalu angkat..
  4. Siapkan lembaran daun pisang yg telah digarang supaya tdk kaku, letakkan 1 centong nasi ditengahnya, lalu gulung kemudian sematkan sisi ujung2nya dng tusuk gigi..
  5. Panggang diatas teflon atau grill pan, sampai terlihat sedikit gosong pada sisi2 daun pisangnya, bolak balik supaya merata, angkat..
  6. Nasi bakar teri pete siap dihidangkan..
  7. Pas dan enak banget ini moms… Ulalaaaa…??.

Nasi Bakar Teri Pete Dan Ulukutek Leunca Jadi Menu Nikmat Yang Dibuat Ibu Rizki dan Ibu Ariyda dari Dinas Pendidikan Resep Nasi Bakar – Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Nasi bakar (Indonesian for "burned or grilled rice") refer to steamed rice seasoned with spices and ingredients and wrapped in banana leaf secured with lidi semat (small needle made of central rib of coconut leaf) and later grilled upon charcoal fire. Pilihannya ada nasi bakar ayam, tuna, teri, jamur, rendang, dan udang pete. Pilihannya ada nasi bakar teri pete, peda.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi bakar teri pete yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!