Resep Nasi bakar teri Anti Gagal

Diposting pada
Resep Nasi bakar teri Anti Gagal

Nasi bakar teri. Nasi Bakar Ikan Teri – Chef's Table Chefs Table adalah Cooking Show oleh Chef Chandra yang dikemas dengan tampilan Fancy Food ditambah reality. Soal rasa, nasi bakar ini umumnya memiliki citarasa yang enak dan gurih. Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi dan banyak lainnya.

Resep Nasi bakar teri Anti Gagal Tetapi umumnya orang memberikan isian dengan beragam pilihan. Lihat juga resep Nasi Bakar Teri Pete enak lainnya. Nasi bakar terkenal karena aromanya yang khas.

Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar teri yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar teri yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi Bakar Ikan Teri – Chef's Table Chefs Table adalah Cooking Show oleh Chef Chandra yang dikemas dengan tampilan Fancy Food ditambah reality. Soal rasa, nasi bakar ini umumnya memiliki citarasa yang enak dan gurih. Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi dan banyak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar teri, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi bakar teri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi bakar teri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi bakar teri memakai 22 jenis bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi bakar teri:

  1. Sediakan ●BAHAN NASI.
  2. Gunakan 2 cup beras (cuci bersih).
  3. Siapkan 400 ml santan cair.
  4. Siapkan 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan 2 batang serai.
  6. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan 1 helai daun pandan.
  8. Ambil ●BAHAN TERI.
  9. Ambil teri secukupnya (cuci dan tiriskan).
  10. Siapkan 3 siung bawang merah (cincang kasar).
  11. Sediakan 3 siung bawang putih (cincang kasar).
  12. Sediakan secukupnya Daun kemangi.
  13. Ambil 3 buah cabe merah kecil (potong kecil kecil).
  14. Ambil 2 buah cabe merah besar (potong kecil kecil).
  15. Ambil secukupnya Garam dan gula.
  16. Gunakan Sedikit air.
  17. Siapkan 1 inci jahe (geprek).
  18. Siapkan 1 inci lengkuas (geprek).
  19. Ambil ■BAHAN TAMBAHAN.
  20. Sediakan daun pisang.
  21. Siapkan Tusuk lidi.
  22. Ambil Sedikit minyak utk menumis.

Padukan dengan yang unik menjadi nasi bakar tempe teri. Bakar nasi sampai daun pisangnya terlihat berubah warna jadi kecokelatan. Jika sudah tercium bau harum, maka nasi bakar sudah matang. Segera angkat dan sajikan nasi bakar teri pedas dengan.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi bakar teri:

  1. Pertama kita masak nasi nya dulu, seperti layak nya masak nasi biasa saja, masukan beras yg sudah kita cuci bersih dan masukan santan, garam, daun jeruk, serai yg sudah di geprek, daun pandan lalu aduk aduk dan kita biyarkan sampai matang dengan sendirinya.
  2. Dan ini hasil nya nasi yang sudah matang,Sumpah aroma nya enakkk banget jadi pengin cepat cepat makan, dan bikin ngiler bgt, selanjutnya sisihkan dulu kita tumis bumbu lainnya.
  3. Selanjutnya cincang bawang merah, bawang putih, potong kecil kecil cabe merah kecil dan besar nya.
  4. Selanjutnya panaskan panci dan beri sedikit minyak lalu tumis bumbu yg sudah kita potong lalu masukan lengkuas dan jahe yg sudah di geprek lalu aduk rata dan biyarkan sampai bau wangi.
  5. Selanjutnya masukan teri nya dan aduk kembali, lalu tambahkan juga garam dan gula sesuai selera aduk aduk lagi lalu kita tambahkan sedikit air lalu aduk kembali dan biyarkan sampai mendidih dan meresap.
  6. Setelah mendidih dan meresap selanjutnya masukan daun kemangi nya lalu aduk kembali dan kita matikan kompor nya.
  7. Selanjutnya kita siapkan daun pisang nya, tapi sebelumnya kita layukan dulu ya daun nya biyar gak mudah sobek, setelah itu kita beri di nasi yg sudah kita masak lalu ratakan.
  8. Selanjutnya masukan teri yg sudah kita buat tadi di bagian tengah nya, lalu tambahkan nasi lagi di atas nya dan selanjutnya kita gulung dan padatkan.
  9. Setelah selesai di gulung kita tusuk bagian ujung nya agar tidak keluar nasi nya.
  10. Setelah selesai kita panaskan teflon dan setelah panas kita bakar nasi nya di sini aku pake api kecil, kita bakar sampai warna daun yg di inginkan, krn di dalam kan sudah matang.
  11. Dan jangan lupa di balik ya setelah warna nya pas selanjutnya matikan kompor di hidangkan.
  12. Nasi bakar teri siap di makan, sumpah ini enak banget di sini aku makan nya di tambah pepes ikan gila siii bikin nagih bgt, resep pepes ikan bisa kalian lihat di resep coopad aku sebelumnya, selamat mencoba ya semoga bermanfaat.
BARU  Resep Ayam Richeese KW, Bikin Ngiler

Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih? Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah. Saya pribadi lebih suka nasi bakar dengan suwiran ikan cakalang atau tongkol yang disambal/tumis, ikan asin goreng atau teri dan tempe goreng seperti resep kali ini. Nasi bakar merujuk pada nasi yang diberi beberapa bumbu dan lauk, kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dikunci dengan lidi, yang lalu dibakar di atas api arang. Daun pisang yang dibakar pun menghasilkan aroma unik pada nasi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi bakar teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!