Resep 334. Sop Kambing Rempah Ala Dapoer Budhe Anti Gagal

Diposting pada
Resep 334. Sop Kambing Rempah Ala Dapoer Budhe Anti Gagal

334. Sop Kambing Rempah Ala Dapoer Budhe.

Resep 334. Sop Kambing Rempah Ala Dapoer Budhe Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep 334. sop kambing rempah ala dapoer budhe yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 334. sop kambing rempah ala dapoer budhe yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 334. sop kambing rempah ala dapoer budhe, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 334. sop kambing rempah ala dapoer budhe yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 334. sop kambing rempah ala dapoer budhe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan 334. Sop Kambing Rempah Ala Dapoer Budhe memakai 30 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan 334. Sop Kambing Rempah Ala Dapoer Budhe:

  1. Gunakan daging kambing.
  2. Gunakan tetelan daging kambing.
  3. Ambil kentang.
  4. Sediakan wortel.
  5. Gunakan tomat merah.
  6. Gunakan kubis.
  7. Siapkan daun bawang.
  8. Gunakan seledri.
  9. Gunakan air kaldu kambing.
  10. Siapkan Minyak goreng.
  11. Gunakan ?Bumbu Dihaluskan?.
  12. Sediakan bawang merah.
  13. Siapkan bawang putih.
  14. Sediakan jinten.
  15. Gunakan lada bubuk.
  16. Gunakan kunyit.
  17. Gunakan ketumbar.
  18. Sediakan bumbu gulai bubuk.
  19. Gunakan Garam.
  20. Siapkan ?Bumbu Cemplung?.
  21. Gunakan rawit merah.
  22. Gunakan jahe geprek.
  23. Ambil cengkeh.
  24. Siapkan kapulaga.
  25. Siapkan kayu manis.
  26. Gunakan Gula pasir.
  27. Ambil Penyedap jamur.
  28. Ambil ?pelengkap makan?.
  29. Sediakan Emping goreng.
  30. Sediakan Jeruk nipis.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sate kambing Dan sapi bumbu kecap yang Bikin Ngiler

Cara membuat 334. Sop Kambing Rempah Ala Dapoer Budhe:

  1. Rebus daging kambing hingga empuk. Air rebusan 1 dan ke 2 saya buang. Air rebusan yg ke 3, saya gunakan sebagai kaldu. Setelah daging empuk angkat dari air. Tambahkan sedikit garam pada rebusan ke 3 ya mom, supaya dagingnya gurih.
  2. Siapkan bahan-bahan lainnya..
  3. Siapkan bumbu yang dihaluskan. Saya menggunakan bumbu gulai yang bentuk bubuk yaa mom.. kalo mau pake merk lain boleh yaa…
  4. Tumis bumbu hingga wangi, lalu tambahkan air kaldu, masak hingga mendidih. Setelah mendidih masukkan daging, kentang, wortel dan bumbu cemplung..
  5. Masak hingga wortel matang. Tambahkan gula pasir, dan penyedap jamur. Jangan lupa cek rasa yaa moms. Terakhir sebelum diangkat masukkan kubis, daun bawang, seledri dan tomat.. masak sebentar saja ya mom lalu matikan kompor..
  6. Alhamdulillah sop kambingnya rempahnya udah jadi.. maemnya lebih nikmat diberi kucuran jeruk nipis dan emping Goreng yaa mom ???… semangat mencoba ???.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat 334. sop kambing rempah ala dapoer budhe yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!