Langkah Mudah untuk Membuat Tongseng Kambing, Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Tongseng Kambing, Enak Banget

Tongseng Kambing.

Langkah Mudah untuk Membuat Tongseng Kambing, Enak Banget

Sedang mencari inspirasi resep tongseng kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng kambing yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongseng kambing, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tongseng kambing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tongseng kambing yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tongseng Kambing menggunakan 18 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tongseng Kambing:

  1. Sediakan Daging Kambing dan jeroan.
  2. Siapkan Kol, iris.
  3. Gunakan Tomat, iris.
  4. Gunakan Cabe rawit utuh.
  5. Sediakan Daun salam.
  6. Ambil Daun jeruk.
  7. Sediakan Serai.
  8. Siapkan Santan instan.
  9. Siapkan Kecap manis.
  10. Sediakan Himalaya salt.
  11. Siapkan Gula pasir.
  12. Siapkan Kaldu jamur.
  13. Gunakan Bahan dihaluskan :.
  14. Ambil Bawang merah.
  15. Siapkan Bawang putih.
  16. Gunakan Kunyit bubuk.
  17. Gunakan Ketumbar bubuk.
  18. Gunakan Jahe.

Cara membuat Tongseng Kambing:

  1. Rebus daging, hati dan paru kambing jangan dicuci, setelah mendidih buang airnya ganti dengan air baru. Beri daun salam, daun jeruk dan serai masak dengan metode 5307.
  2. Setelah empuk, masukan bumbu dihaluskan dan santan. Beri garam, gula, kaldu jamur, kecap. Sesaat sebelum diangkat masukkan tomat dan kol, masak hingga layu.
  3. Angkat dan sajikan hangat.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Daging Kambing Bumbu Kecap yang Bikin Ngiler

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tongseng Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!