Bagaimana Menyiapkan Krengsengan Daging Kambing Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Krengsengan Daging Kambing Anti Gagal

Krengsengan Daging Kambing.

Bagaimana Menyiapkan Krengsengan Daging Kambing Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi resep krengsengan daging kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal krengsengan daging kambing yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari krengsengan daging kambing, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan krengsengan daging kambing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah krengsengan daging kambing yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Krengsengan Daging Kambing menggunakan 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Krengsengan Daging Kambing:

  1. Sediakan daging kambing.
  2. Sediakan minyak goreng.
  3. Siapkan cabai keriting.
  4. Gunakan tomat.
  5. Siapkan petis udang.
  6. Siapkan kecap.
  7. Siapkan air.
  8. Gunakan micin (royco).
  9. Gunakan Bumbu halus.
  10. Gunakan bawang merah.
  11. Gunakan bawang putih.
  12. Siapkan cabai keriting.
  13. Sediakan cabai merah (sesuai selera).
  14. Ambil lada putih bubuk.
  15. Ambil jahe bubuk.
  16. Gunakan minyak wijen (bisa minyak biasa).
  17. Siapkan garam (secukupnya).

Langkah-langkah menyiapkan Krengsengan Daging Kambing:

  1. Potong daging kambing sesuai selera. Siapkan bumbu halus, lalu diblender/dihaluskan. Lalu lumuri daging kambing dengan bumbu halus, diamkan sekitar 15 menit..
  2. Siapkan cabai dan tomat, kemudian dipotong-potong sesuai selera..
  3. Panaskan minyak dan masukkan daging kambing yang telah dibumbui. Masukkan tomat, cabai, petis udang dan di aduk supaya merata..
  4. Tambahkan sedikit air dan kecap. Bisa ditambahkan micin/garam. Kecilkan api agar meresap ke dalam daging. Tunggu hingga airnya menyusut. Dan masakan siap dihidangkan..
BARU  Resep Curry kambing, Sempurna

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Krengsengan Daging Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!