Resep Ayam Panggang Areh khas Klaten, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam Panggang Areh khas Klaten, Bikin Ngiler

Ayam Panggang Areh khas Klaten. Jepit ayam dengan jepitan bambu atau tusuk dengan bambu, dan olesi badan ayam dengan sebagian santan areh berbumbu hingga rata. Ayam panggang Klaten menjadi kuliner khas yang wajib anda coba ketika berada di Kota Klaten Bersinar ini. Ayam panggang di sini dimasak dengan berbagai bumbu areh yang terbuat dari berbagai rempah-rempah jawa dan santan.

Resep Ayam Panggang Areh khas Klaten, Bikin Ngiler Rasanya yang gurih dan manisnya yang merasuk hingga ke setiap bagian dari potongan ayam tersebut. Ayam panggang khas Klaten di solo Hai gaesss siapa sich yg tahan sm godaan si Ayam Panggang Kaoeman. Di jamin dech kalian bakalan klepek klepek sama.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam panggang areh khas klaten yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam panggang areh khas klaten yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam panggang areh khas klaten, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam panggang areh khas klaten yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Jepit ayam dengan jepitan bambu atau tusuk dengan bambu, dan olesi badan ayam dengan sebagian santan areh berbumbu hingga rata. Ayam panggang Klaten menjadi kuliner khas yang wajib anda coba ketika berada di Kota Klaten Bersinar ini. Ayam panggang di sini dimasak dengan berbagai bumbu areh yang terbuat dari berbagai rempah-rempah jawa dan santan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam panggang areh khas klaten sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Panggang Areh khas Klaten menggunakan 19 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Panggang Areh khas Klaten:

  1. Sediakan 1 ekor Ayam, utuh.
  2. Gunakan 2 lembar Daun Salam.
  3. Gunakan 2 lembar Daun jeruk.
  4. Gunakan 65 ml Santan instan.
  5. Ambil 500 ml Air matang.
  6. Sediakan 1 sdm Gula merah.
  7. Ambil 1/2 sdt Himalaya salt.
  8. Ambil 1/2 sdt Kaldu bubuk.
  9. Siapkan Seruas Jahe, geprek.
  10. Ambil Seruas Lengkuas, geprek.
  11. Gunakan Bumbu dihaluskan :.
  12. Siapkan 5 siung Bawang merah.
  13. Sediakan 5 siung Bawang putih.
  14. Sediakan 3 buah Cabe merah keriting.
  15. Siapkan Seruas Kunyit.
  16. Siapkan 1 sdt Ketumbar.
  17. Siapkan 1 sdt Merica butir.
  18. Ambil 3 buah Kemiri.
  19. Gunakan 1/4 sdt Jintan.
BARU  Resep Ayam Popcorn Goreng Bawang Anti Gagal

Hari ini saya mau share bagaimana membuat ayam panggang klaten yang super nikmat dan lezat. Ayam panggang klaten adalah salah satu. Kuliner khas kota Klaten salah satunya yang terkenal ngetop adalah Masakan ayam panggang. Masakan ini berupa ayam panggang dengan bumbu areh yang gurih manis dan aroma ayam yang cukup memancing selera.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Panggang Areh khas Klaten:

  1. Panggang ayam terlebih dahulu. Saya menggunakan double pan HappyCall. Panggang sambil dibolak-balik sampai tercium aroma khas bakar. Angkat dan sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu pelengkap lainnya sampai wangi dan matang. Masukkan santan dan air. Tunggu sampai mendidih sambil santan diaduk-aduk.
  3. Kemudian masukkan ayam. Setiap 10 menit balik posisi ayam. Sering aduk santan sampai menyusut dan mengental kecoklatan.
  4. Santan mulai menjadi areh sekitar semangkuk kecil. Matikan api.
  5. Bisa dibakar lagi dengan dilumuri kecap atau langsung disajikan.
  6. Enjoy.

Namun sekarang menu ini juga sudah tidak harus diperoleh dengan datang. Itulah resep ayam panggang khas Klaten yang empuk dan lezat. Kamu bisa menikmatinya dengan sambal favoritmu. Baca Juga: Resep Ciak Po Khas Tiongkok, Sup Ayam Herbal yang Menyehatkan. Ayam Panggang Klaten ini juga merupakan ayam panggang yang sangat populer dan legendaris.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam panggang areh khas klaten yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!