Bagaimana Menyiapkan Fillet ayam panggang nanas yang Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Fillet ayam panggang nanas yang Enak Banget

Fillet ayam panggang nanas. Lihat juga resep Filet Ayam Cabe Garam enak lainnya. Temukan variasi resep ayam fillet di sini. Ada resep chicken steak, resep chicken teriyaki, dan menu ayam fillet lainnya.

Bagaimana Menyiapkan Fillet ayam panggang nanas yang Enak Banget Berbagai olahan daging ayam disukai semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Olahannya yang mudah dan gampang didapat dibuat membuat daging ayam banyak dimasak oleh. Taruh ikan panggang di atas piring saji siram saus di atasnya, hidangkan selagi panas.

Lagi mencari inspirasi resep fillet ayam panggang nanas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal fillet ayam panggang nanas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari fillet ayam panggang nanas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan fillet ayam panggang nanas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Filet Ayam Cabe Garam enak lainnya. Temukan variasi resep ayam fillet di sini. Ada resep chicken steak, resep chicken teriyaki, dan menu ayam fillet lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan fillet ayam panggang nanas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Fillet ayam panggang nanas memakai 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Fillet ayam panggang nanas:

  1. Gunakan 100 gram fillet ayam, potong dadu.
  2. Ambil 1/4 bagian nanas madu.
  3. Ambil 7 butir bawang merah.
  4. Sediakan 3 butir bawang putih.
  5. Sediakan 5 buah cabai merah keriting.
  6. Ambil 1 sdm terasi yg sudah di sangrai.
  7. Sediakan 1 rimpang kencur.
  8. Gunakan Secukupnya Garam dan kaldu bubuk (optional).
  9. Gunakan 100 ml air.
BARU  Resep Ayam Suwir Pedas Manis Anti Gagal

Nasi berbumbu rempah dengan potongan nanas dan bawang goreng sebagai taburannya. Hal ini dimaksudkan agar bumbu bisa meresap pada ayam secara merata. Panggang ikan di atas wajan yang sudah dipanaskan dulu. Resep ayam panggang akan memberikan cita rasa yang lezat dan nikmat.

Cara membuat Fillet ayam panggang nanas:

  1. Haluskan Cabai, bawang merah, bawang putih, kencur, terasi..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum dan hilang bau langu..
  3. Masukan potongan fillet ayam, aduk rata. beri sedikit air..
  4. Tambahkan nanas.
  5. Secukupnya Garam dan kaldu bubuk.
  6. Masak hingga air habis dan ayam mengering kecoklatan. Angkat matikan api. Sajikan dengan nasi hangat atau kentang rebus. Selamat makan siang..

Bumbu-bumbunya banyak memiliki kemiripan bila digunakan untuk membuat ayam bakar, seperti ayam bakar manis misalnya. Menu ini wajib untuk Kamu pilih sebab termasuk salah satu menu paling legendaris di Indonesia. Olahan ayam tersebut biasanya menggunakan daging ayam tanpa tulang (fillet). Potong fillet ayam menjadi bagian yang anda inginkan. Letakkan ayam panggang di atas ketupat sayur, lalu tambahkan bawang merah goreng dan kerupuk sesuai selera.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan fillet ayam panggang nanas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!