Resep Bolu Kukus Jagung Manis yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Bolu Kukus Jagung Manis yang Menggugah Selera

Bolu Kukus Jagung Manis. Bolu Kukus Jagung Manis Bingung mau buat apa ? karena sdh lama jg ga buat bolu ya sdh lah akhirnya buat bolu aja sekalian buat takjil pas buka puasa Tekstur. Resep Bolu Kukus Jagung Manis Anti Gagal dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Tekture dari bolu jagung kukus ini menurut saya cukup lembut dan menul-menul.

Resep Bolu Kukus Jagung Manis yang Menggugah Selera Selain empuk dengan citarasa manis pas, keunggulan dari resep bolu jagung kukus ini adalah. Resep Bolu Kukus Jagung Manis sangat mudah dan praktis dalam pembuatannya selain itu bolu ini sangat lembut dan sehat. Bolu Kukus memang banyak kreasi dan variasinya, salah satunya adalah Bolu Kukus Jagung Manis.

Anda sedang mencari ide resep bolu kukus jagung manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus jagung manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus jagung manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus jagung manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Bolu Kukus Jagung Manis Bingung mau buat apa ? karena sdh lama jg ga buat bolu ya sdh lah akhirnya buat bolu aja sekalian buat takjil pas buka puasa Tekstur. Resep Bolu Kukus Jagung Manis Anti Gagal dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Tekture dari bolu jagung kukus ini menurut saya cukup lembut dan menul-menul.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu kukus jagung manis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Kukus Jagung Manis memakai 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Kukus Jagung Manis:

  1. Ambil 6 sdm jagung manis sisir blender (lihat tips).
  2. Siapkan 6 sdm air.
  3. Siapkan 2 butir telur.
  4. Sediakan 7 sdm gula pasir.
  5. Siapkan 1 sdt SP.
  6. Ambil 6 sdm tepung terigu protein sedang.
  7. Siapkan 1 sdm susu bubuk.
  8. Sediakan 6 sdm SKM.
  9. Ambil 6 sdm minyak sayur.
  10. Ambil Pelengkap.
  11. Sediakan Sirup.
  12. Gunakan Messes.
  13. Ambil Butter cream.
  14. Ambil Keju parut.
BARU  Bagaimana Membuat Brownies panggang Anti Gagal

Untuk bisa menikmati hidangan kue bolu kukus jagung manis ini anda bisa membuatnya sendiri dirumah dengan praktis, sebab resep dan Blender jagung dan air…blender kasar…sisihkan. Kocok telur gula vanili sampai putih kemudian masuk kan sp kemudian aduk lagi sampai putih berjejak… Pembuatan kue bolu kukus jagung manis juga bisa Anda buat di rumah karena proses pembuatan kue bolu tidak terlalu sulit sehinngga tidak membutuhkan waktu lama. Semoga dengan menjalankan peluang bisnis kue bolu kukus jagung manis bisa menghasilkan keuntungan yang menjanjikan. Resep Bolu Kukus – Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air.

Langkah-langkah membuat Bolu Kukus Jagung Manis:

  1. Blender jagung yang sudah di sisir dan air hingga halus (lihat tips). Bolu Kukus Jagung Manis
  2. Mixer telur gula pasir dan SP hingga putih mengental berjejak (sy mixer 15 menit). Bolu Kukus Jagung Manis
  3. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk sambil diayak sedikit demi sedikit aduk balik pakai spatula kemudian masukkan jagung yang sudah diblender dan SKM.
  4. Terakhir masukkan minyak sayur sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga tercampur rata tidak ada yang mengendap. Kemudian tuang ke loyang yang sudah di oles carlo (sy pakai loyang ukuran 22x10x4cm dan ukuran 15x10x4cm) lalu ketuk2an/hentakkan supaya tidak ada gelembung udara, dan masukkan kedalam kukusan yang sudah mendidih. Kukus selama 50 menit dengan api sedang.
  5. Angkat dinginkan kasih topping sirup kemudian tabur messes coklat.
  6. Tumpuk bolu lagi, kasih olesan butter cream dan kasih parutan keju. Siap hidangkan ?.

Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Resep Bolu Kukus Semangka Ide Jualan. Roti Jagung Manis Tanpa Mixer Tanpa Oven Simple. Resep Bolu Kukus Jagung Steamed Corn Sponge Recipe. Brilio.net – Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu kukus jagung manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!