Resep Nasi Bakar Warna Sambal Teri yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Nasi Bakar Warna Sambal Teri yang Bikin Ngiler

Nasi Bakar Warna Sambal Teri. Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi dan banyak lainnya. Memang untuk isian sendiri, nasi bakar ini cukup beragam bergantung kreativitas si pembuatnya. Makanan ini juga cocok disajikan dengan lalapan, sambal hingga lauk seperti tahu dan tempe goreng.

Resep Nasi Bakar Warna Sambal Teri yang Bikin Ngiler Tetapi umumnya orang memberikan isian dengan beragam pilihan. Ada yang mengisinya dengan suwiran ayam, ikan teri, cumi, udang, atau daging cincang yang diberi tambahan sambal. Menu nasi bakar ini mulai populer.

Anda sedang mencari ide resep nasi bakar warna sambal teri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar warna sambal teri yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar warna sambal teri, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi bakar warna sambal teri yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi dan banyak lainnya. Memang untuk isian sendiri, nasi bakar ini cukup beragam bergantung kreativitas si pembuatnya. Makanan ini juga cocok disajikan dengan lalapan, sambal hingga lauk seperti tahu dan tempe goreng.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi bakar warna sambal teri sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi Bakar Warna Sambal Teri memakai 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Bakar Warna Sambal Teri:

  1. Ambil 3 centong nasi sisa tumpeng warna warni (lihat resep).
  2. Sediakan 1 sdm sambal terasi (lihat resep).
  3. Sediakan 3 sdm teri goreng.
  4. Siapkan 1 bh Tahu putih kecil potong kotak kecil yg sudah digoreng.
  5. Sediakan Secukupnya kacang panjang iris kecil2.
  6. Ambil Bumbu iris.
  7. Siapkan 1 siung bawang putih.
  8. Sediakan 1/2 bh tomat.
  9. Sediakan 1/2 bh cabe merah.
  10. Siapkan Pelengkap.
  11. Siapkan Secukupnya garam, gula dan kaldu bubuk.
  12. Sediakan Secukupnya daun kemangi.
  13. Sediakan Secukupnya minyak goreng untuk menumis.
  14. Gunakan Secukupnya daun pisang untuk membungkus.
  15. Siapkan Secukupnya biting.
BARU  Resep Ayam Goreng Saos Mentega yang Bikin Ngiler

Lihat juga resep Nasi Bakar Teri Pete enak lainnya. Nasi bakar merujuk pada nasi yang diberi beberapa bumbu dan lauk, kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dikunci dengan lidi, yang lalu dibakar di atas api arang. Daun pisang yang dibakar pun menghasilkan aroma unik pada nasi. Resep Nasi Bakar Teri Medan Pedas Enak – Apakah Anda menyukai nasi bakar?

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Bakar Warna Sambal Teri:

  1. Isian, Tumis bumbu iris dengan sedikit minyak hg harum lalu masukan sambal,, teri, kacang panjang, masak hingga matang dan bumbu mengering. Koreksi rasa. Angkat dan sisihkan.
  2. Tata nasi warna sesuai selera diatas daun pisang, lalu beri 1 sdm penuh isian, tambahkan kemangi..
  3. Gulung, padatkan dan semat dengan biting ujungnya spt lontong lakukan hg nasi & isian habis..
  4. Bakar di atas teflon atau happycall hingga harum dan daunnya kecoklatan ke 2 sisinya. Angkat dan tata di piring saji, sajikan hangat..

Sajian nasi dengan lauk sederhana dan sayuran yang dibungkus daun Nasi bakar sendiri sebenarnya bukan termasuk masakan tradisional yang dikenal orang sejak jaman dahulu. Ternyata tak hanya ayam bakar saja yang disajikan dalam paket tersebut, tetapi juga dilengkapi dengan tahu tempe, sambal dan sayur asem. Nasi bakarnya berupa nasi uduk atau nasi gurih tetapi dengan bumbu tambahan. Tak hanya sehat, nasi bakar cumi asin pete menyuguhkan sensasi rasa dan aroma yang begitu menggugah selera. Sambal cumi asin siap disajikan untuk isian nasi bakar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Bakar Warna Sambal Teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!