Resep 220. Nasi Bakar Ayam Kemangi, Sempurna

Diposting pada
Resep 220. Nasi Bakar Ayam Kemangi, Sempurna

220. Nasi Bakar Ayam Kemangi. Nasi Bakar Ayam Kemangi. nasi•dada ayam size sedang, bersihkan beri jeruk nipis, bilas•kemangi, petiki daunnya•cabe merah, potong serong•cabe hijau, potong serong•serai, memarkan•daun jeruk,robek-robek•Garam. Kangen makanan Bandung, salah satunya nasi ayam bakar yg rasanya raos pisan 🙂 alias enak banget dan ada rasa tersendiri yg gak bisa diganti dengan yg lain. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa.

Resep 220. Nasi Bakar Ayam Kemangi, Sempurna Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada waktu luang saya mencoba membuat nasi bakar ayam suwir kemangi favorit sendiri di rumah. Nasi bakar ayam kemangi adalah salah satu inovasi masakan Nusantara yang sangat terkenal di seluruh Indonesia terutama di pulau Jawa. Ini adalah nasi bakar yang mengeluarkan aroma harum, menggiurkan dengan nasi yang di bungkus daun pisang di tambah dengan aroma kemangi yang.

Anda sedang mencari ide resep 220. nasi bakar ayam kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 220. nasi bakar ayam kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 220. nasi bakar ayam kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 220. nasi bakar ayam kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nasi Bakar Ayam Kemangi. nasi•dada ayam size sedang, bersihkan beri jeruk nipis, bilas•kemangi, petiki daunnya•cabe merah, potong serong•cabe hijau, potong serong•serai, memarkan•daun jeruk,robek-robek•Garam. Kangen makanan Bandung, salah satunya nasi ayam bakar yg rasanya raos pisan 🙂 alias enak banget dan ada rasa tersendiri yg gak bisa diganti dengan yg lain. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 220. nasi bakar ayam kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 220. Nasi Bakar Ayam Kemangi menggunakan 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Paragede jagung (perkedel jagung) khas padang yang Menggugah Selera

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 220. Nasi Bakar Ayam Kemangi:

  1. Gunakan 5 porsi nasi.
  2. Sediakan 2 bh dada ayam size sedang, bersihkan beri jeruk nipis, bilas.
  3. Gunakan 1 ikat kemangi, petiki daunnya.
  4. Siapkan 3 bh cabe merah, potong serong.
  5. Sediakan 2 bh cabe hijau, potong serong.
  6. Ambil 1 btg serai, memarkan.
  7. Gunakan 3 lbr daun jeruk,robek-robek.
  8. Siapkan Garam.
  9. Ambil Kaldu bubuk ayam.
  10. Siapkan Secukupnya daun.
  11. Gunakan Tusuk gigi.
  12. Gunakan Minyak untuk menumis.
  13. Ambil Bumbu halus:.
  14. Ambil 4 siung bamer.
  15. Siapkan 2 siung baput.
  16. Gunakan Seruas kecil jahe.
  17. Ambil Seruas kecil kunyit.
  18. Sediakan Rawit (kalau mo pedas).

Isi dengan ayam bumbu, tambahkan kemangi, kemudian bungkus. Bakar nasi hingga harum atau sampai daun pisang layu dan sedap. Selesai deh, nasi bakar siap jadi bekal makan siang suami atau anak yang sekolah.(v/WM). Yay, nasi bakar buatanmu sudah jadi!

Cara membuat 220. Nasi Bakar Ayam Kemangi:

  1. Rebus ayam hingga empuk, angkat dan suwir-suwir, sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus hingga wangi, masukan daun jeruk, serai dan cabe merah hijau, aduk rata..
  3. Masukan ayam suwirnya, aduk rata, beri garam, merica dan kaldu bubuk, masak hingga bumbu meresap dan tercampur rata, koreksi rasa, masukan kemangi, aduk sebentar, angkat..
  4. Tata daun pisang, rangkap 2, tata nasi, beri ayam suwir dan timpa lagi dengan nasi, gulung, padatkan, semat dgn tusuk gigi, lakukan hingga nasi dan ayam habis..
  5. Bakar nasi hingga daun kecoklatan, angkat sajikan dengan pelengkapnya..

Nasi bakar dengan isian ayam yang sedap dan aroma dari daun yang dibakar dan kemangi di dalamnya siap disantap. Kamu bisa lho membuat nasi bakar dengan isian lain namun bahan utamanya sama. Bisa ganti dengan cumi, udang, atau yang lainnya. CARA MASAK NASI BAKAR AYAM KEMANGI Ternyata mudah lho masak nasi bakar sendiri dirumah, isian bisa disesuaikan. Haiii semua, Resep rahasia ibu mau berbagi resep Nasi Bakar Ayam Suir Kemangi yang nikmatttt banget Bahan-bahannya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 220. Nasi Bakar Ayam Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!