Resep Sate Maranggi Daging Kambing Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sate Maranggi Daging Kambing Anti Gagal

Sate Maranggi Daging Kambing. Hallo assalamualaikum, daging qurban pada dimasak apa teman teman, kalau masih bingung mending bikin sate maranggi aja. Berikut sate maranggi purwakarta dengan daging kambing mengutip dari buku "SATE – Lauk Favorit Indonesia" karya Lilly T. Balur daging kambing dengan bumbu halus sampai rata.

Resep Sate Maranggi Daging Kambing Anti Gagal Perlu diketahui sate maranggi dengan sate lainnya itu berbeda, lho. Istimewanya, disini tersedia sate maranggi yang menggunakan daging kambing muda dan juga sate ayam ponorogo, pokoknya lengkap! Daging kambing muda terkenal dengan teksturnya yang empuk, jadi cocok banget deh berpadu dengan bumbu-bumbu saat proses marinasi sate.

Lagi mencari inspirasi resep sate maranggi daging kambing yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate maranggi daging kambing yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate maranggi daging kambing, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sate maranggi daging kambing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Hallo assalamualaikum, daging qurban pada dimasak apa teman teman, kalau masih bingung mending bikin sate maranggi aja. Berikut sate maranggi purwakarta dengan daging kambing mengutip dari buku "SATE – Lauk Favorit Indonesia" karya Lilly T. Balur daging kambing dengan bumbu halus sampai rata.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sate maranggi daging kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Maranggi Daging Kambing menggunakan 22 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sate Maranggi Daging Kambing:

  1. Gunakan daging kambing, potong-potong dadu.
  2. Gunakan nanas.
  3. Gunakan >> Bumbu Marinasi :.
  4. Siapkan bawang merah.
  5. Gunakan bawang putih.
  6. Ambil lengkuas.
  7. Siapkan jahe.
  8. Ambil ketumbar bubuk.
  9. Ambil lada halus.
  10. Siapkan kecap manis.
  11. Siapkan air asam jawa.
  12. Gunakan gula palem/gula merah/gula jawa.
  13. Ambil garam.
  14. Siapkan kaldu sapi bubuk.
  15. Siapkan >> Bahan Olesan :.
  16. Siapkan margarin cair.
  17. Siapkan minyak goreng.
  18. Siapkan >> Bahan Sambal Kecap :.
  19. Sediakan Sambal kecap, silahkan buka lampiran (lihat resep) (lihat resep).
  20. Gunakan >> Bahan Sambal Acar Tomat.
  21. Gunakan Sambal acar tomat (lihat resep) (lihat resep).
  22. Ambil sate secukupnya.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Kambing, Lezat Sekali

Sate khas Purwakarta, Jawa barat ini biasanya dibuat dari daging Kambing atau Sapi. Proses marinasi, dan pemasakan sebelum dibakar membuat sate ini disajikan tanpa saus pendamping. Sate Maranggi Kambing Tanpa Lemak Frozen. Harga Daging Murni kambing (untuk Sate).

Cara menyiapkan Sate Maranggi Daging Kambing:

  1. Blender/Parut nanas, balurkan ke daging kambing. diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit, cuci daging hingga bersih..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, lengkuas dan jahe, masukkan semua bumbu marinasi ke dalam daging, aduk rata. Diamkan selama 1 jam..
  3. Tusuk 3 potongan daging dengan tusuk sate, lakukan hingga potongan daging habis..
  4. Campur bahan olesan jadi satu, bakar sate dengan api sedang, jangan terlalu panas karena daging sudah cukup empuk, jika terlalu matang daging akan alot, kalau saya cukup 10 menit (tergantung perapian masing-masing) sambil dibolak balik dengan dioles atasnya dengan bahan olesan.
  5. Jika sate telah matang dan siap disajikan tambahkan bagian atasnya dengan sambal acar dan cocolan sambal kecap..

Yang membedakan Sate Maranggi dengan sate di tempat lain adalah cara memasak daging sapi maupun kambing yang dijadikan sate. Saat kita menggigit daging sate Maranggi ini, kita akan merasakan citarasa yang sangat kuat dari daging sate ini. Hal ini dikarenakan daging sate di Sate. Sate Maranggi punya keistimewaan yang bersaing ketat dengan kelezatan sate lainnya. Tapi legit dan juicy-nya sate daging sapi maranggi ini bagi saya sudah lengkap adanya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sate maranggi daging kambing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!