Bagaimana Membuat Nasi bakar ikan sepat yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Membuat Nasi bakar ikan sepat yang Bikin Ngiler

Nasi bakar ikan sepat. Sajikan nasi bakar ikan peda di tengah-tengah keluarga. Nasi bakar bisa dikreasikan dengan bahan sesuai selera. Ikan peda bisa dijadikan bahan pelengkap untuk membuat nasi semakin mantap dan enak.

Bagaimana Membuat Nasi bakar ikan sepat yang Bikin Ngiler Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi. Nasi adalah makanan utama masyarakat Indonesia sehingga sudah tidak asing lagi jika banyak makanan yang berbahan dasar dari nasi. Resep Nasi Bakar – Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan.

Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar ikan sepat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ikan sepat yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sajikan nasi bakar ikan peda di tengah-tengah keluarga. Nasi bakar bisa dikreasikan dengan bahan sesuai selera. Ikan peda bisa dijadikan bahan pelengkap untuk membuat nasi semakin mantap dan enak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ikan sepat, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi bakar ikan sepat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi bakar ikan sepat yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi bakar ikan sepat menggunakan 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi bakar ikan sepat:

  1. Ambil 250 gr beras.
  2. Sediakan 1 bungkus ikan sepat (goreng kering).
  3. Siapkan 4 siung bawang merah iris tipis.
  4. Siapkan 4 siung bawang putih iris tipis.
  5. Siapkan 1 buah cabe merah iris serong.
  6. Sediakan 1 batang sereh.
  7. Sediakan 2 lembar daun salam.
  8. Sediakan Secukupnya garam.
  9. Siapkan Daun pisang untuk membungkus.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Cocacola Rempah Anti Gagal

Cara Membuat Nasi Bakar Ikan Teri. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe, nasi bakar ayam suwir manis Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada waktu luang saya mencoba membuat nasi bakar ayam suwir. Nasi Bakar Ikan Pindang Kemangi adalah hidangan khas Indonesia yang sangat di gemari karena rasanya yang sangat lezat. Nasi Bakar Mami ngeresep bgt rasanya!

Cara menyiapkan Nasi bakar ikan sepat:

  1. Bersihkan beras lalu taruh d panci.
  2. Blender ikan sepat dg sedikit air lalu masukkan ke panci.
  3. Goreng irisan duo bawang sebentar aja lalu masukkan ke panci.
  4. Masukkan sereh, daun salam, irisan cabe dan garam. Beri air sampai 1 ruas jari aduk rata.
  5. Rebus sampai air menyusut.
  6. Bungkus dg daun pisang.
  7. Kukus kurang lebih 30 menit.
  8. Setelah dingin bakar sebentar.

Nasi bakar biasanya berisi nasi dengan aneka lauk berbumbu yang dibungkus dengan daun pisang, kemudian dibakar. Ketika dibakar, muncul aroma khas yang sangat menggugah selera. Aroma khas tersebut muncul dari daun pisang yang terbakar sehingga menebarkan aroma nikmat. Ada beberapa jenis nasi bakar nih, namun hingga saat ini nasi bakar rendang dan ayam kemangi masih menjadi yang paling favorit dari semuanya. AdaHobi – Nasi bakar merupakan olahan nasi dengan tambahan bumbu dan rempah yang dimasak dengan cara dibakar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi bakar ikan sepat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!