Resep Nasi Bakar Teri Kemangi simpel, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Nasi Bakar Teri Kemangi simpel, Lezat Sekali

Nasi Bakar Teri Kemangi simpel. Lihat juga resep NASI BAKAR IKAN TERI KEMANGI enak lainnya. Nasi Bakar Teri Kemangi simpel Yenny Sisca A Manoz Bumiayu, Brebes. Lihat juga resep Nasi Bakar isi Pedo Kemangi (teflon) enak lainnya.

Resep Nasi Bakar Teri Kemangi simpel, Lezat Sekali Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan. Kemudian, tambahkan daun kemangi dan ikan teri medan yang sudah digoreng sebelumnya. Aduk kembali hingga tercampur rata dan koreksi rasanya.

Sedang mencari ide resep nasi bakar teri kemangi simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar teri kemangi simpel yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep NASI BAKAR IKAN TERI KEMANGI enak lainnya. Nasi Bakar Teri Kemangi simpel Yenny Sisca A Manoz Bumiayu, Brebes. Lihat juga resep Nasi Bakar isi Pedo Kemangi (teflon) enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar teri kemangi simpel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi bakar teri kemangi simpel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi bakar teri kemangi simpel sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Bakar Teri Kemangi simpel memakai 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Bakar Teri Kemangi simpel:

  1. Sediakan 500 gr Nasi putih panas.
  2. Sediakan 150 gr tahu kuning potong dadu.
  3. Sediakan 100 gr Teri goreng.
  4. Ambil 5 buah cabe merah potong serong.
  5. Sediakan 2 batang sereh rajang halus.
  6. Siapkan 3 daun salam sobek2.
  7. Siapkan 2 ruas lengkuas rajang tipis.
  8. Gunakan 1 ikat kemangi.
  9. Ambil Garam, penyedap rasa, gula, minyak.
  10. Siapkan Pelengkap pete atau jengkol rajang tipis. (Sesuai selera).
  11. Ambil Daun pisang dan lidi utk membungkus.
  12. Siapkan Bumbu Halus.
  13. Siapkan 10 buah cabe rawit merah & ijo.
  14. Ambil 5 siung bawang merah.
  15. Siapkan 4 siung bawang putih.
  16. Siapkan 2 sdm ebi/rebon.
BARU  Resep Oatmeal Chicken Patty, Lezat Sekali

Jika rasa nasi bakar sudah sesuai selera, matikan api. Lalu siapkan daun pisang, dan tata nasi. Bungkus nasi dengan rapi lalu panggang hingga daun terlihat sedikit kehitaman. Bakar nasi hingga daun pembungkus berubah warna coklat (gunakan api kecil).

Cara membuat Nasi Bakar Teri Kemangi simpel:

  1. Panaskan minyak, masukan bumbu halus, tambahkan sereh, salam, lengkuas tumis sampai harum..
  2. Tambahkan tahu, teri goreng, pete/jengkol. Beri garam, penyedap rasa, gula aduk2 sampai bahan tercampur rata..
  3. Siapkan nasi panas, campurkan tumisan tadi ke dalam wadah. Tambahkan irisan cabe merah, kemangi aduk rata..
  4. Siapkan daun pisang, taruh kurang lebih 1 centong nasi. Gulung seperti membungkus lontong, sematkan lidi disetiap ujungnya, bungkus sampai bahan habis..
  5. Panaskan pemanggang atau wajan teflon. Bakar bahan yg sudah dibungkus tadi dgn api sedang. Bolak balik sampai tercium aroma wangi daun pisangnya. Angkat dan siap disajikan…

Jika anda ingin menyajikan santapan lezat nan sederhana, maka anda bisa praktek resep nasi bakar teri medan yang sangat fenomenal. Dijamin makan anda sekeluarga akan makin lahap dan puas. Dengan bahan-bahan yang cukup simpel dan proses pembuatan yang tak rumit, tentu anda bisa langsung praktek kapan saja anda suka. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi – Nasi bakar merupakan salah satu menu makanan tradisional yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi. Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang pastinya menggugah selera nafsu makan anda.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi bakar teri kemangi simpel yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!