Resep Bolu kukus labu kuning (simple no mixer), Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Bolu kukus labu kuning (simple no mixer), Bisa Manjain Lidah

Bolu kukus labu kuning (simple no mixer). Bolu kukus labu kuning super menul super lembut anti gagal takaran sendok. Description: Bolu kukus dari labu kuning. Cake ini resepnya simple. walaupun tanpa emulsifier, BP ataupun soda kue dan tanpa tambahan pewarna jadi warna cakenya asli dari warna labu kuning dan ternyata bisa ngembang lhoo.

Resep Bolu kukus labu kuning (simple no mixer), Bisa Manjain Lidah Banyak orang yang mengolah labu kuning dengan cara direbus, dikukus atau dibuat kolak. Padahal ada beragam olahan lain dari labu yang bisa kamu bikin. Assalamu'alaikum semua jumpa di my channel, di video ini aku berbagi resep membuat bolu kukus labu kuning tanpa mixer dan.

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus labu kuning (simple no mixer) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus labu kuning (simple no mixer) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus labu kuning (simple no mixer), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus labu kuning (simple no mixer) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Bolu kukus labu kuning super menul super lembut anti gagal takaran sendok. Description: Bolu kukus dari labu kuning. Cake ini resepnya simple. walaupun tanpa emulsifier, BP ataupun soda kue dan tanpa tambahan pewarna jadi warna cakenya asli dari warna labu kuning dan ternyata bisa ngembang lhoo.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu kukus labu kuning (simple no mixer) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu kukus labu kuning (simple no mixer) memakai 9 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu kukus labu kuning (simple no mixer):

  1. Sediakan ± 250 gram labu kuning (setelah di kukus dan haluskan).
  2. Gunakan 6 sdm terigu (me : ? biru).
  3. Gunakan 10 sdm gula pasir (sesuai selera).
  4. Sediakan 2 butir telur ayam.
  5. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  6. Sediakan 1/4 sdt baking soda.
  7. Gunakan 1/4 sdt garam.
  8. Sediakan 1/4 sdt vanili bubuk.
  9. Ambil 6 sdm minyak goreng.
BARU  Bagaimana Membuat Hotteok Coklat (Korean Sweet Pancake) yang Bisa Manjain Lidah

Labu kuning lagii.eheheu, mudahan belom pada bosen yah Kali ini labu kuningnya dibikin puding, tekstur pudingnya jadi lembuut dan legiit karena pakai labunya lumayan banyak. Ada yang dibikin polos aja ada juga yang dilapis coklat. Labu kuning (Cucurbita maxima) merupakan tanaman semusim yang berbentuk bulat pipih, lonjong atau panjang dengan banyak alur. Selain sebagai sayuran, labu kuning juga dapat diolah menjadi berbagai macam olahan yang mampu menggugat selera.

Cara menyiapkan Bolu kukus labu kuning (simple no mixer):

  1. 1. Panaskan kukusan dg api sedang dan tutup panci kukusan dg kain serbet agar air kukusan tidak menetes ke dlm adonan.
  2. Olesi loyang dg sedikit minyak hingga rata (me: masih cetakan plastik agar" yaa Bun ?).
  3. Kukus labu hingga matang dan haluskan dengan garpu, sisihkan.
  4. Kocok gula, telur, vanili dan garam hingga gula larut.
  5. Masukkan terigu, baking powder dan baking soda (me : di ayak ga jg gpp) tuang sedikit demi sedikit sambil diaduk rata dg spatula.
  6. Masukkan labu yg sdh di haluskan aduk rata.
  7. Terakhir masukan minyak goreng aduk rata jngn sampai ada minyak yg masih mengendap yaa.
  8. Masukkan ke dalam loyang /cetakan dan hentakkan agar adonan padat di loyang.
  9. Kukus ± 30 menit /tes tusuk kematangan dg lidi kalo tdk ada adonan yg menempel itu tandanya bolu sdh matang.
  10. Bolu siap di hidangkan ?.

Bolu Kukus Karamel Pepatah berkata," simple is better" yang berarti sesuatu yang lebih sederhana terkadang lebih baik. Labu kuning berasal dari benua Amerika terutama di Negara Meksiko dan Palu. Banyak yang beranggapan bahwa labu kuning ini berasal dari Sekarang labu kuning sudah menyebar ke seluruh dunia khususnya di negara-negara tropis seperti, Filipina, Malaysia, beberapa negara di Afrika dan. Salah satu rahasia memasak labu kuning adalah memilih labu pai kecil. Labu kuning ini lebih manis Cuci kulitnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu kukus labu kuning (simple no mixer) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!