Resep Daging Kambing Gula Asem yang Enak

Diposting pada
Resep Daging Kambing Gula Asem yang Enak

Daging Kambing Gula Asem.

Resep Daging Kambing Gula Asem yang Enak

Anda sedang mencari inspirasi resep daging kambing gula asem yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal daging kambing gula asem yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daging kambing gula asem, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan daging kambing gula asem enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah daging kambing gula asem yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Daging Kambing Gula Asem memakai 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Daging Kambing Gula Asem:

  1. Gunakan daging kambing.
  2. Siapkan bawang putih.
  3. Ambil ketumbar (sangrai dulu).
  4. Ambil lengkuas.
  5. Siapkan garam dan penyedap.
  6. Sediakan daun salam.
  7. Sediakan asem (Rp. 500,-).
  8. Sediakan gula merah.
  9. Siapkan Air.
  10. Ambil Minyak goreng untuk menumis.

Cara membuat Daging Kambing Gula Asem:

  1. Cuci bersih daging kambing lalu potong kecil².
  2. Siapkan bumbu halus dalam cobek. Haluskan ketumbar dan garam terlebih dahulu, lalu bawang putih, kemudian gula merah dan asem, setelah itu geprek lengkuas.
  3. Siapkan wajan masukkan sedikit minyak goreng lalu tumis bumbu kemudian masukkan daging, aduk²…
  4. Tambahkan air, biarkan sampai bumbu meresap, icip daging sudah empuk atau blm, jika belum tambah lagi air (air matang ya). Jika air sudah habis angkat dan sajikan..
BARU  Bagaimana Membuat Sate Kambing Bumbu Kecap Anti Gagal

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan daging kambing gula asem yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!