Resep Krengsengan daging kambing yang Sempurna

Diposting pada
Resep Krengsengan daging kambing yang Sempurna

Krengsengan daging kambing. Cara Membuat Krengsengan Kambing Surabaya: Potong daging kambing sesuai selera. Masukkan daging kambing dalam bumbu tumis, aduk-aduk sampai daging kambing berbalut bumbu. Biasanya daging Kambing diolah menjadi Sate, Tongseng, Gulai atau Sup Kambing.

Resep Krengsengan daging kambing yang Sempurna Comfort food yang terinspirasi dari menu tradisional Jawa Timur ini cukup. Daging kambing yang bau prengus pun berubah jadi masakan lezat luar biasa! Selain daging kambing, anda juga bisa menggunakan iga kambing untuk dibuat krengsengan.

Sedang mencari inspirasi resep krengsengan daging kambing yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal krengsengan daging kambing yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara Membuat Krengsengan Kambing Surabaya: Potong daging kambing sesuai selera. Masukkan daging kambing dalam bumbu tumis, aduk-aduk sampai daging kambing berbalut bumbu. Biasanya daging Kambing diolah menjadi Sate, Tongseng, Gulai atau Sup Kambing.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari krengsengan daging kambing, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan krengsengan daging kambing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat krengsengan daging kambing yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Krengsengan daging kambing memakai 20 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Krengsengan daging kambing:

  1. Gunakan daging kambing campur.
  2. Sediakan daun salam.
  3. Sediakan daun jeruk.
  4. Gunakan sereh.
  5. Ambil laos.
  6. Ambil kayu manis.
  7. Sediakan Bumbu halus.
  8. Gunakan bawang putih.
  9. Sediakan bawang merah.
  10. Sediakan kemiri.
  11. Ambil lada bubuk.
  12. Siapkan kemiri.
  13. Siapkan pala bubuk.
  14. Gunakan jahe.
  15. Ambil Garam.
  16. Sediakan Gula merah.
  17. Ambil Kecap.
  18. Gunakan Kaldu jamur.
  19. Ambil Minyak untuk menumis.
  20. Siapkan air.
BARU  Resep Gulai Kambing yang Enak

Pertama, silakan ambil daging kambing yang sudah dicuci bersih. Krengsengan daging kambing ala Jawa Timur. daging kambing•air•daun salam•daun jeruk•lengkuas, geprek•cabe rawit utuh•petis udang (koentji kelezatan)•kecap manis. Dibanding dengan daging yang lain, daging kambing memang menyerbakkan aroma yang khas. Tujuannya untuk membuat daging kambing jadi lebih lembut dan prengusnya hilang.

Langkah-langkah menyiapkan Krengsengan daging kambing:

  1. Potong daging kambing lalu cuci bersih.
  2. Tumis daun salam, sereh, laos dan kayu manis setelah layu masukkan bumbu halus smp harum tambahkan daun jeruk.
  3. Setelah bumbu matang masukkan dagaing kambing smp berubah warna.
  4. Tambahkan air kemudian presto 20 menit.
  5. Buka tutup preeto tambahkan gula kaldu dan kecap tes rasa.
  6. Setelah air menyusut siap sajikan dalam piring taburi bawang goreng.

Daripada hanya membayangkan kenikmatannya saja, yuk simak resep daging kambing krengsengan di bawah ini! Bahan dasar boleh anda ganti apa saja sesuai selera, tetapi di Surabaya bahan yang sering dipakai yaitu daging kambing atau sapi. Daging kambing dalam krengsengan dipotong kecil-kecil dan diberi aneka bumbu yang terdiri dari tumisan bawang merah, bawang putih, ketumbar, merica, dan pala. Rasa gurih, manis dan pedas menjadi satu dalam sajian satu ini. Setelah bau langu hilang masukan daging kambing dan aduk rata hingga warna agak berubah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Krengsengan daging kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!