Resep Nasi bakar swir ayam tempe, Enak Banget

Diposting pada
Resep Nasi bakar swir ayam tempe, Enak Banget

Nasi bakar swir ayam tempe. Sajikan dengan sambal terasi, lalapan, tahu dan tempe. dan segera santap nasi bakar ikan teri kereasimu dengan orang – orang yang. Resep nasi bakar ayam merupakan salah satu menu masakan yang cukup banyak dicari & disukai saat ini. Gurihnya daging ayam dengan teksturnya yang khas akan semakin menggugah selera makan jika dipadukan dengan nasi yang memasaknya dengan cara.

Resep Nasi bakar swir ayam tempe, Enak Banget Misalnya saja, pancake nasi, casserole nasi, bola-bola nasi, atau nasi bakar seperti kali ini. Seingat saya, terakhir kali membuat nasi bakar adalah beberapa tahun yang lalu. Nah jika berbicara tentang nasi bakar, ada banyak sekali varian, tapi menurut saya semakin simple rasanya justru semakin sedap.

Sedang mencari ide resep nasi bakar swir ayam tempe yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar swir ayam tempe yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sajikan dengan sambal terasi, lalapan, tahu dan tempe. dan segera santap nasi bakar ikan teri kereasimu dengan orang – orang yang. Resep nasi bakar ayam merupakan salah satu menu masakan yang cukup banyak dicari & disukai saat ini. Gurihnya daging ayam dengan teksturnya yang khas akan semakin menggugah selera makan jika dipadukan dengan nasi yang memasaknya dengan cara.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar swir ayam tempe, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi bakar swir ayam tempe yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi bakar swir ayam tempe yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi bakar swir ayam tempe memakai 19 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi bakar swir ayam tempe:

  1. Gunakan 1 liter beras.
  2. Siapkan 1/2 kg ayam dada nya.
  3. Ambil 1 papan tempe.
  4. Ambil 8 siung bawang merah.
  5. Ambil 6 siung bawang putih.
  6. Ambil 2 batang daun bawang.
  7. Sediakan bawang bombay.
  8. Sediakan 3 bijicabe merah.
  9. Ambil 10 cabe rawit (sesuai selera mau bnyk ato sedikit).
  10. Gunakan penyedap rasa,garam,royco juga boleh.
  11. Siapkan 1 bh tomat.
  12. Gunakan 5 buah cabe ijo.
  13. Gunakan salam,sere,.
  14. Ambil 3 biji kemiri.
  15. Gunakan 1 kara.
  16. Gunakan merica bubuk.
  17. Siapkan 1 sendok mkn gula pasir.
  18. Gunakan daun pisang yg udah di jemur.
  19. Gunakan lidi tusukan.

Nasi bakar merujuk pada nasi yang diberi beberapa bumbu dan lauk, kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dikunci dengan lidi, yang lalu dibakar di atas api arang. Daun pisang yang dibakar pun menghasilkan aroma unik pada nasi. Untuk isian ayam, cuci bersih ayam, dan rebus dengan kaldu bubuk ayam serta air secukupnya hingga matang, kemudian dinginkan, suwir-suwir, dan sisihkan. Nasi bakar (Indonesian for "burned or grilled rice") refer to steamed rice seasoned with spices and ingredients and wrapped in banana leaf secured with lidi semat (small needle made of central rib of coconut leaf) and later grilled upon charcoal fire.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam Pop Lada Hitam yang Menggugah Selera

Cara membuat Nasi bakar swir ayam tempe:

  1. Cuci beras,iris bawang merah 2 biji sm bawang putih 2 biji..daun bawang lalu tumis pake minyak..masukn ke dalam beras yg mau di masak(sy masak pk magicom) masukan royco ato bisa ganti sm garam sm miwon..salam 2 helai..sere yg udh di geprek dan masukin kara..lalu aduk..dan di masak hingga matang.
  2. Sambil nunggu nasi matang,kita suir ayam yg udh di rebus,sm tempe potong kecil2 yg udh di goreng,.
  3. Kita buat bumbu buat ayam..kemiri..sm 6 bawang merah,4bwang putih,tomat,cabemerah dan rawit kita blender smpe halus…
  4. Kita iris cabe ijo sm bawang bombay..lalu kita tumis sebentar dan masukan bumbu yg udh di blender,tumis sampe wangi..baru masukan ayam suir dan tempe..kasih garam dan penyedap,kasih gula putih,koreksi rasa…
  5. Klo nasi udah matang di aduk aja biar rata..terus kita siap kn daun dan masukin nasi lalu taro diats nya ayam swir..lalu tutup lagi pak nasi..gulung dan semat pake lidi ujung kudua ujung daun..begitu seterus nya.
  6. Lalu kita siapkn teplon dan nyalakn api..biar kn panas..lalu kita panggang nasi yg sdh di bungkus tadi..klo sy di tutup teplon nya apinya gk terlalu gede..biar wangi daun nya meresap..cukup 3 ato menit bolak balik…
  7. Nasi bkar nya sdh matang..selamat mencoba.

Nasi bakar merupakan variasi olahan nasi yang banyak diminati selain bumbu rempah yang khas, nasi bakar memiliki isi lauk dan sayur yang kaya akan kandungan gizi. Bahkan anda dapat menammbahkan lauk untuk isi nasi bakar sesuai dengan selera. Umumnya nasi bakar yang gurih dan lezat terdapat. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi bakar swir ayam tempe yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!