Bagaimana Membuat Nasi Bakar Tuna, Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Membuat Nasi Bakar Tuna, Lezat Sekali

Nasi Bakar Tuna. Nasi Bakar Tuna Zucchini Vegetables Food Summer Squash Meal Eten Veggie Food. Resep nasi bakar yang akan disajikan kali ini berbahan dasar ikan, salah satu diantaranya adalah ikan tuna yang kaya akan kandungan gizi untuk memenuhi kebutuhan tubuh dan bermanfaat untuk. Nasi bakar memang enak bila disandingkan dengan apa saja.

Bagaimana Membuat Nasi Bakar Tuna, Lezat Sekali Menu Makan Malam: Nasi Bakar Tuna. ilustrasi nasi bakar/copyright shutterstock. Menu makan malam hari ini Nasi Bakar Tuna lebih nikmat. Sajian nasi bakar boleh juga dicoba!

Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar tuna yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar tuna yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi Bakar Tuna Zucchini Vegetables Food Summer Squash Meal Eten Veggie Food. Resep nasi bakar yang akan disajikan kali ini berbahan dasar ikan, salah satu diantaranya adalah ikan tuna yang kaya akan kandungan gizi untuk memenuhi kebutuhan tubuh dan bermanfaat untuk. Nasi bakar memang enak bila disandingkan dengan apa saja.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar tuna, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi bakar tuna yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi bakar tuna yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Bakar Tuna menggunakan 25 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Bakar Tuna:

  1. Gunakan Bahan isian:.
  2. Sediakan 1 kaleng tuna plain (330 gram).
  3. Gunakan Segenggam daun kemangi.
  4. Siapkan 1 sdm bumbu dasar kuning (lihat resep).
  5. Gunakan 1 sdm bumbu dasar merah (lihat resep).
  6. Sediakan secukupnya Cabe.
  7. Sediakan 2 lembar daun salam.
  8. Ambil Seruas jahe diiris/digeprek.
  9. Siapkan 1/2 ruas lengkuas geprek (sy pake lengkuas kering 1bh).
  10. Siapkan 1/2 sdt vetsin/1 sdm gula.
  11. Ambil 1/4 sdt lada bubuk.
  12. Siapkan 1 siung bawang merah.
  13. Siapkan 1 siung bawang putih.
  14. Sediakan Bahan nasi:.
  15. Gunakan 65 ml santan kara.
  16. Siapkan 2-2 1/2 cup Nasi.
  17. Siapkan 1 sdt kaldu ayam bubuk.
  18. Sediakan 2 lembar daun salam.
  19. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  20. Ambil 1 batang serai diikat.
  21. Sediakan 1/4 sdt garam.
  22. Sediakan secukupnya Air.
  23. Gunakan Bahan tambahan:.
  24. Gunakan secukupnya Daun pisang.
  25. Gunakan Tusuk gigi secukupnya.
BARU  Resep Quiche / Savoury Pie, Enak Banget

Kali ini Endeus membuat Nasi Bakar Tuna Kemangi. Rasa pedas dengan aroma harum kemangi dan daun jeruk bikin sajian ini jadi spesial! Yg berminat nasi bakar tuna & ayam monggo merapat. Nasi Uduk Ayam dan Bebek Bakar MAREM.

Cara membuat Nasi Bakar Tuna:

  1. Masukan kedua bumbu dasar ke dalam wajan dan irisan bawang merah, putih juga jahe, cabe iris, lengkuas, daun salam nya Oseng hingga harum. Kemudian masukan tuna kalengnya, aduk rata, beri vetsin/gula, test rasa. Masukan daun kemangi, masak hingga agak layu dan matang. Lalu angkat sisihkan..
  2. Untuk nasi nya, campurkan semua bahan ke dalam rice cooker. Masak hingga matang..
  3. Lalu siapkan daun pisangnya yang sudah dilemaskan dengan di bakar sebentar di api kompor, beri pertama nasinya lalu isian kemudian beri lagi nasinya. Gulung dan sematkan kedua sisi ujung nya dengan tusuk gigi. Lakukan sampai nasi dan isian habis..
  4. Bakar diatas teflon hingga wangi daun pisangnya. Siap disajikan..

Makan Siang Komplit Pakai Ikan Tude Bakar Hingga Cakalang. The ingredients needed to make Nasi Bakar Sambal Tuna (Spicy Tuna Grilled Rice) Nah, kalau tertarik membuat olahan nasi bakar, berikut Okezone rangkumkan resep lengkap nasi bakar tuna dan teri medan untuk menu makan siang yang bisa Anda coba di rumah. Nasi bakar isi tuna pedas ini bisa dipesan secara online dan siap dikirim ke Surabaya dan sekitarnya. Masak nggak pake susah, buat aja Nasi Bakar Tuna Lemon Kemangi. Membuat nasi bakar isi ikan tuna tidaklah sulit, bahkan Anda dapat membuatnya dengan dua cara.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi bakar tuna yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!