Resep Nasi Bakar Cumi Asin yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Nasi Bakar Cumi Asin yang Bisa Manjain Lidah

Nasi Bakar Cumi Asin. Lihat juga resep Nasi Bakar Cumi Asin Cabe Hijau + Telur Ceplok enak lainnya. Cara membuat nasi bakar ini juga nggak susah kok jadi cocok banget untuk disajikan kapan pun. Hidangan dengan perpaduan rasa gurih, asin, dan pedas ini mungkin terlihat simpel, tapi begitu kamu mencobanya pasti bikin ingin nambah terus.

Resep Nasi Bakar Cumi Asin yang Bisa Manjain Lidah Lihat juga resep Nasi bakar cumi sambal bawang enak lainnya. Kehadiran nasi bakar cumi di meja makan dijamin akan menggugah selera makan semua keluarga. Rasanya yang begitu sedap dan gurih yang dilengkapi dengan cumi dan bahan-bahan lainnya menjadikan nasi bakar ini terasa begitu istimewa.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar cumi asin yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar cumi asin yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar cumi asin, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi bakar cumi asin yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Nasi Bakar Cumi Asin Cabe Hijau + Telur Ceplok enak lainnya. Cara membuat nasi bakar ini juga nggak susah kok jadi cocok banget untuk disajikan kapan pun. Hidangan dengan perpaduan rasa gurih, asin, dan pedas ini mungkin terlihat simpel, tapi begitu kamu mencobanya pasti bikin ingin nambah terus.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi bakar cumi asin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi Bakar Cumi Asin menggunakan 20 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Bakar Cumi Asin:

  1. Sediakan Bahan Nasi :.
  2. Sediakan 2 cup beras.
  3. Gunakan 100 ml santan.
  4. Gunakan 1 batang serei.
  5. Gunakan 3 cabai hijau besar.
  6. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  7. Ambil 2 lembar daun salam.
  8. Siapkan Bahan Cumi Asin :.
  9. Ambil 2 genggam cumi asin, rebus sebentar dan potong.
  10. Gunakan 8 cabai keriting.
  11. Gunakan 5 cabai merah besar.
  12. Ambil 3 cabai rawit.
  13. Gunakan 6 bawang merah.
  14. Sediakan 3 bawang putih.
  15. Ambil Kaldu bubuk.
  16. Ambil Pelengkap :.
  17. Ambil secukupnya Daun pisang.
  18. Gunakan 1 ikat kemangi.
  19. Sediakan 1 buah timun.
  20. Sediakan 1 buah tomat.
BARU  Resep Rendang Daging, Lezat

Cobain resep nasi bakar cumi asin pedas dari HappyFresh ini aja yuk. Anda perlu Nasi yg udah mateng. siapkan Daun pisang. Langkah langkah membuat Nasi Bakar Beby Cumi Teri medan. Resep nasi bakar cumi asin, oleh: @byviszaj.

Cara membuat Nasi Bakar Cumi Asin:

  1. Cuci beras, masukkan santan, cabai hijau, serai, daun salam, daun jeruk, tambahkan air sebatas 2 ruas jari. Masak dalam magicom sampai matang..
  2. Haluskan cabai merah, cabai keriting, cabai rawit, bawang merah dan putih, lalu tumis sampai matang. Masukkan cumi, kaldu bubuk, tes rasa. Masak sampai matang..
  3. Ambil 1 lembar daun pisang, lapisi dengan 1 lembar lagi yg berukuran lebih kecil, letakkan cumi dan kemangi diatasnya, beri nasi, lalu gulung dan sematkan lidi di kedua sisinya..
  4. Bakar diatas teflon sampai kecoklatan. Sajikan bersama pelengkapnya..

Nah, disini untuk bahan nasinya, Anda bisa menggunakan nasi putih biasa ataupun nasi liwet. Cumi yang ditumis bersama bumbu akan menghasilkan rasa yang cukup gurih dan sedap, sehingga meskipun menggunakan nasi putih saja, sudah cukup nikmat ketika disantap. Siapkan dua lembar daun pisang, letakkan nasi dan tumisan cumi asin di atasnya. Gulung rapi lalu sematkan lidi di bagian ujungnya. Bakar nasi di atas wajan sampai matang harum sambil dibolak-balik, matikan api.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar cumi asin yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!