Resep Nasi Biryani kambing, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Nasi Biryani kambing, Bikin Ngiler

Nasi Biryani kambing.

Resep Nasi Biryani kambing, Bikin Ngiler

Sedang mencari ide resep nasi biryani kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi biryani kambing yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi biryani kambing, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi biryani kambing enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi biryani kambing yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Biryani kambing memakai 15 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Biryani kambing:

  1. Siapkan Daging kambing.
  2. Sediakan bawang bombay.
  3. Siapkan tomat.
  4. Sediakan bawang putih.
  5. Sediakan kapulaga.
  6. Gunakan bunga lawang.
  7. Siapkan kayu manis.
  8. Sediakan susu uht.
  9. Siapkan Air 1 liter untuk merebus daging.
  10. Gunakan Garam.
  11. Siapkan Kaldu jamur bubuk.
  12. Siapkan Mentega.
  13. Ambil bumbu nasi biryani instan (me:merk cairo food).
  14. Siapkan beras basmati.
  15. Ambil bawang merah, goreng.

Cara membuat Nasi Biryani kambing:

  1. Potong daging sesuai besaran yang diinginkan, kemudian cuci bersih dan beri garam. Rebus dalam wadah terpisah (boleh presto) sekitar 30-60mnt tergantung seberapa empuk tekstur yg diinginkan.
  2. Cuci bersih beras dan rendam 10-15 menit di wadah terpisah, kemudian masak dgn api kecil hingga 3/4 matang. Matikan api.
  3. Iris dadu bombay, dan tomat. Iris halus bawang putih, tumis pakai mentega bombayy dan bawang putih. Setelah layu masukkan tomat..
  4. Kemudian masukkan susu uht, aduk rata. Setelah itu masukkan 1 sdm bumbu instan nasi biryani, aduk rata kembali. Masukkan juga kapulaga, bunga lawang, garam serta kaldu jamur..
  5. Setelah bumbu tercampur, ambil daging maupun tulang kambing, campur ke dalam bumbu tumisan. Air kaldu menyusul setelah dirasa bumbu mulai meresap ke daging. Tutup panci, masak dgn api kecil.
  6. Setelah air menyusut, masukkan nasi kedalamnya dan aduk2 sampai semua tercampur rata dgn bumbu. Tetap memasak dengan api kecil agar bagian bawah nasi tdk hangus ya.
  7. Campurkan bawang goreng, dan nasi siap untuk dihidang?.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Gulai kambing VEGETARIAN Anti Gagal

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi biryani kambing yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!