Resep Ayam Panggang Kecap Oven, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam Panggang Kecap Oven, Lezat Sekali

Ayam Panggang Kecap Oven. Panggang daging ayam sambil sesekali diolesi kecap dan bumbu sisa ungkep. Jika sudah matang sempurna, angkat dan sisihkan. Cara membuat ayam panggang oven: Lumuri dulu potongan daging ayam dengan menggunakan air jeruk nipis, garam dan juga kecap manis.

Resep Ayam Panggang Kecap Oven, Lezat Sekali Ingin memanggang ayam tapi tak punya oven? Kita bisa memanfaatkan wajan di rumah, kok. Resep ayam panggang kecap ini mudah diikuti!

Lagi mencari inspirasi resep ayam panggang kecap oven yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam panggang kecap oven yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam panggang kecap oven, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam panggang kecap oven yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Panggang daging ayam sambil sesekali diolesi kecap dan bumbu sisa ungkep. Jika sudah matang sempurna, angkat dan sisihkan. Cara membuat ayam panggang oven: Lumuri dulu potongan daging ayam dengan menggunakan air jeruk nipis, garam dan juga kecap manis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam panggang kecap oven sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Panggang Kecap Oven memakai 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Panggang Kecap Oven:

  1. Sediakan 1 ekor ayam.
  2. Siapkan 1 buah jeruk nipis ambil airnya sudah.
  3. Gunakan Bumbu halus.
  4. Sediakan 3 siung bawang putih.
  5. Siapkan 5 siung bawang merah.
  6. Ambil 1 sdt garam.
  7. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  8. Siapkan 1/2 keping gula merah.
  9. Sediakan 1 sdt kaldu jamur.
  10. Ambil 3 biji asam Jawa.
  11. Ambil 2-3 sdm air.
  12. Gunakan Bahan olesan.
  13. Sediakan Kecap manis : asin perbandingan 1:1.
BARU  Resep Roti goreng Ala Rumahan gapake Ribet Anti Gagal

Berita baiknya, resep ayam panggang kecap ini menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Masukkan kecap Inggris, jeruk nipis, kecap asin dan kecap manis. c. Kemudian masukkan ayam goreng, masak sampai bumbu meresap. d. Masukkan daun Taburi ayam dengan bumbu tadi.

Cara menyiapkan Ayam Panggang Kecap Oven:

  1. Cuci bersih ayam. Lap dengan tisu sampai kering, agar bumbu meresap. Lumuri sedikit jeruk nipis. Sisihkan..
  2. Ulek bumbu halus, tambahkan 2-3 sdm air. Baluri ayam dengan bumbu halus bagian luar dan dalam. Bila perlu tusuk dengan garpu agar lebih meresap. Tunggu 1 jam minimal (di tutup ya) agar bumbu meresap..
  3. Setelah 1 jam panaskan oven suhu 200 derajat, api atas bawah selama 5 menit sebelum memanggang. Setelah itu panggang selama 30 menit..
  4. Setelah 30 menit ambil ayam, olesi dengan kecap manis dan asin 1:1 kemudian panggang lagi selama 20 menit..
  5. Setelah matang angkat dan sajikan dengan sambal tomat (resep terpisah) dan lalapan serta nasi hangat ?..

Sajian ayam panggang madu oven adalah sajian yang enak dan lezat. Kali ini hidangan lezat ini tidak hanya akan dapat anda santap di restoran atau rumah makan tempat biasa anda mengunjugi saat hasrat lapar melanda. Namun juga, anda akan dapat membuat sajian ini dirumah dengan mudah dan. Ayam panggang cocok dimasak dengan banyak jenis bumbu, dan Anda bisa membumbuinya menggunakan bahan-bahan aromatik, buah, dan sayuran yang Anda inginkan. Ayam Panggang Bumbu Kecap. image via daridapurku.wordpress.com.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Panggang Kecap Oven yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!