Resep Tongseng kambing anti ribet yang Lezat

Diposting pada
Resep Tongseng kambing anti ribet yang Lezat

Tongseng kambing anti ribet. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh menggiurkan. Penyuka pedas bisa menggerus langsung cabe rawit utuhnya di piring.

Resep Tongseng kambing anti ribet yang Lezat Cara membuatnya lebih mudah, tertarik mencoba untuk Cara membuat tongseng kambing tanpa santan bisa kamu coba di rumah. Hari Raya Idul Adha juga identik dengan sajian makanan berbahan daging. Resep membuat tongseng kambing khas Solo, bisa diterapkan di rumah.

Lagi mencari inspirasi resep tongseng kambing anti ribet yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng kambing anti ribet yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh menggiurkan. Penyuka pedas bisa menggerus langsung cabe rawit utuhnya di piring.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng kambing anti ribet, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tongseng kambing anti ribet enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tongseng kambing anti ribet sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tongseng kambing anti ribet menggunakan 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tongseng kambing anti ribet:

  1. Siapkan daging kambing.
  2. Gunakan bawang merah.
  3. Ambil bawang putih.
  4. Sediakan daun salam.
  5. Ambil daun jeruk.
  6. Gunakan kol iris tipis.
  7. Siapkan tomat hijau. Jika tdk ada bs ganti 1 buah tomat. Bagi 4 bagian kemudian iris.
  8. Gunakan bumbu tongseng merk bango.
  9. Sediakan serai, memarkan.
  10. Sediakan Cabai rawit 4-5 batang iris tipis.
  11. Ambil santan instan 65ml (santan peras yg kental lbh bagus).
BARU  Resep Sate Kambing Bumbu Sambal Kecap (Simple) Anti Gagal

JAKARTA,KOMPAS.com – Cita rasa yang kuat dari tongseng menjadikan hidangan ini salah satu sajian yang digemari masyarakat Indonesia. Bumbu tongseng kambing enak dan petunjuk lengkap cara membuat masakan tongseng daging kambing spesial. Beberapa resep masakan tongseng yang cukup terkenal saat ini yakni resep tongseng kambing tanpa santan, resep tongseng kambing khas solo, resep tongseng kambing. Tatuh dalam wadah lalu bumbui dengan bahan bumbu marimasi.

Cara membuat Tongseng kambing anti ribet:

  1. Potong2 daging kambing, rebus dgn 2 lembar daun salam selama 5 menit. Kemudian buang airnya (tiriskan).
  2. Tumis duo bawang hingga harum. Masukkan cabai rawit, daun salam, daun Jeruk, dan sereh..
  3. Masukkan daging kambing dan 1 sachet bumbu tongseng ke dalam wajan. Aduk2 sebentar, kemudian beri 700ml air. Beri sedikit garam dan gula..
  4. Jika sdh mendidih masukkan kol, kemudian santan. Aduk terus sambil cek rasa.
  5. Jika tekstur kol sdh ok, masukkam irisan tomat. Kemudian matikan api..
  6. Tongseng sudah jadiiiiii ???. Tongseng kambing anti ribet

Siapakan bahan sayuran,iris sesuai selera kol, tomat dan daun. Nah, mau tau resep tongseng kambing spesial? Tak perlu ribet, Kamu akan mendapatkan resep spesial hanya dengan rempah seperti kemiri, bawang putih, bawang merah, cengkeh, lada, ketumbar, lengkuas, dan jintan, cukup untuk membuat tongseng kambingmu berasa spesial dan nikmat. Berikut resep gampang membuat tongseng kambing yang lezat, bisa dicoba saat mengolah daging kurban. COM – Resep Tongseng Kambing adi salah satu menu favorit banyak orang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tongseng kambing anti ribet yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!