Resep Ayam panggang kecap (oven) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam panggang kecap (oven) Anti Gagal

Ayam panggang kecap (oven). Panggang daging ayam sambil sesekali diolesi kecap dan bumbu sisa ungkep. Jika sudah matang sempurna, angkat dan sisihkan. Di channel ini, saya berusaha memberikan resep- resep masakan rumahan yang mudah dibuat dan tentunya sangat.

Resep Ayam panggang kecap (oven) Anti Gagal Tambahkan semua bumbu halusnya, daun jeruk, kecap manis, serai dan juga saus tomat. Masukkan kecap Inggris, jeruk nipis, kecap asin dan kecap manis. c. Kemudian masukkan ayam goreng, masak sampai bumbu meresap. d.

Lagi mencari inspirasi resep ayam panggang kecap (oven) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam panggang kecap (oven) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam panggang kecap (oven), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam panggang kecap (oven) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Panggang daging ayam sambil sesekali diolesi kecap dan bumbu sisa ungkep. Jika sudah matang sempurna, angkat dan sisihkan. Di channel ini, saya berusaha memberikan resep- resep masakan rumahan yang mudah dibuat dan tentunya sangat.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam panggang kecap (oven) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam panggang kecap (oven) menggunakan 14 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam panggang kecap (oven):

  1. Siapkan 1 ekor ayam (me : ayam prebiotik).
  2. Ambil 4 lembar daun jeruk.
  3. Gunakan 2 lembar daun salam.
  4. Sediakan 1 batang serai (me:ditumbuk dikit biar gepeng n aromanya keluar).
  5. Sediakan 50 gr gula merah (potong tipis).
  6. Siapkan 50 ml kecap manis.
  7. Sediakan secukupnya Garam.
  8. Siapkan 300-350 ml air (me : 350 ml).
  9. Sediakan Jeruk limau (me : jeruk nipis).
  10. Gunakan Bumbu halus :.
  11. Gunakan 6 siung bawang merah.
  12. Ambil 4 siung bawah putih.
  13. Gunakan 4 buah kemiri.
  14. Ambil 1/2 sdt ketumbar bubuk (me : 1 sdt).
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam suwir pedas kemangi yang Enak Banget

Masukkan daun Taburi ayam dengan bumbu tadi. Ingin memanggang ayam tapi tak punya oven? Kita bisa memanfaatkan wajan di rumah, kok. Resep ayam panggang kecap ini mudah diikuti!

Langkah-langkah menyiapkan Ayam panggang kecap (oven):

  1. Haluskan bumbu halus dengan food chopper (me : cara tradisional, diulek ?).
  2. Panaskan wajan, tumis bumbu halus, daun jeruk, salam dan serai hingga matang.
  3. Masukkan kecap, gula merah, garam, dan air. Masak hingga mendidih dan cicipi rasanya..
  4. Masukkan ayam, dan masak hingga ayam empuk, bumbunga mengental dan hampir kering..
  5. Diamkan ayam hingga dingin di wajan / panci..
  6. Panaskan oven 220 derajat, api atas bawah. (me : oven kompor jadi cuma dipanaskan dengan api sedang).
  7. Oles ayam dengan sisa bumbu ungkep dan perasan jeruk nipis agar harum..
  8. Panggang di oven hingga warna cantik..

Berita baiknya, resep ayam panggang kecap ini menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Ayam Panggang Bumbu Kecap. image via daridapurku.wordpress.com. Tambah potongan bawang bombay serta sayur wortel di dalamnya. Jadilah ayam panggang kecap yang kali ini saya bagi ke anda. ^_^ Membuat ayam panggang sebenarnya tidak terlalu sulit. Jika Anda suka dengan rasa ayam panggang utuh namun sering kesulitan dalam membuatnya, Anda bisa memanggang paha ayam sebagai gantinya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam panggang kecap (oven) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!