Resep Tongseng Kambing yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Tongseng Kambing yang Lezat Sekali

Tongseng Kambing.

Resep Tongseng Kambing yang Lezat Sekali

Anda sedang mencari inspirasi resep tongseng kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng kambing yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng kambing, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tongseng kambing enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tongseng kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tongseng Kambing memakai 30 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tongseng Kambing:

  1. Ambil daging kambing.
  2. Gunakan Tulangan kambing.
  3. Gunakan jeroan kambing (aku, babat).
  4. Gunakan air.
  5. Gunakan daun salam.
  6. Sediakan serai di geprek.
  7. Siapkan kayu manis.
  8. Siapkan cengkeh.
  9. Sediakan kembang lawang.
  10. Siapkan santan kental.
  11. Siapkan minyak goreng untuk menumis.
  12. Siapkan kaldu bubuk.
  13. Sediakan Bumbu yang dihaluskan::.
  14. Siapkan bawang merah.
  15. Sediakan bawang putih.
  16. Siapkan cabai merah besar (buang bijinya).
  17. Sediakan kunyit.
  18. Siapkan jahe.
  19. Ambil ketumbar butiran.
  20. Sediakan merica butiran.
  21. Ambil kemiri.
  22. Gunakan garam.
  23. Ambil gula pasir.
  24. Siapkan Bahan Pelengkap::.
  25. Sediakan Kol.
  26. Siapkan Cabai rawit.
  27. Ambil tomat merah iris.
  28. Ambil daun bawang, iris.
  29. Gunakan Bawang merah goreng.
  30. Ambil Kecap manis.

Langkah-langkah membuat Tongseng Kambing:

  1. Dalam panci ambil 600 ml air, lalu rebus di mulai dari bagian daging kambing dan Tulangan dulu. rebus ±20 menit. Angkat daging dan Tulangan nya. Terakhir rebus bagian babat/jeroan nya ±20 menit juga ya. Sisihkan sampai hangat baru potong-potong atau iris sesuai keinginan..
  2. Di panci terpisah, didihkan sisa dari sebagian air ±900 ml.
  3. Sambil menunggu air mendidih, panaskan minyak goreng dalam wajan. Tumis bumbu halus sampai harum, kemudian masukkan daging, Tulangan dan jeroan kambing. Matikan api. Masukkan tumisan ke dalam panci yang berisi air mendidih..
  4. Masukkan daun salam,serai,kayu manis, bunga Lawang, cengkeh, dan kaldu bubuk. Masak sampai daging empuk..
  5. Tuang santan kental. Masak lagi sampai santan mendidih sambil diaduk agar santan tidak pecah ya… Koreksi rasa nya bila di rasa kurang bisa di tambah lagi gula dan garam nya ya… sesuai selera lidah masing-masing ??.
  6. Penyajian : tata dalam mangkok, kol,daun bawang, tomat, cabe rawit utuh. Kemudian tuang tongseng di atasnya tuang kecap manis dan taburkan bawang goreng. Siap di nikmati bersama nasi. Kalau aku karena masih ada sisa ketupat jadi makannya dengan ketupat. Hmmm… Nikmat mantap ?.
BARU  Bagaimana Membuat Gulai Kambing simple Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tongseng Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!