Resep 117. Nasi Bakar Ikan Kakap Kemangi, Sempurna

Diposting pada
Resep 117. Nasi Bakar Ikan Kakap Kemangi, Sempurna

117. Nasi Bakar Ikan Kakap Kemangi. Nasi Bakar Ikan Kakap Kemangi beras cuci bersih • Kaldu. ikan salem asap • nasi putih • kemangi, . Ikan cakalang asap sudah pasti enak disantap bersama nasi hangat dan sambal. Namun, dibuat Nasi Bakar Cakalang pun rasanya makin mantap.

Resep 117. Nasi Bakar Ikan Kakap Kemangi, Sempurna Bahkan anda dapat menammbahkan lauk untuk isi nasi bakar sesuai dengan selera. Jenis ikan kakap yang sering dijumpai di perairan Indonesia adalah ikan kakap merah. Ikan ini sangat lezat ketika diolah menjadi sebuah hidangan.

Anda sedang mencari ide resep 117. nasi bakar ikan kakap kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 117. nasi bakar ikan kakap kemangi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 117. nasi bakar ikan kakap kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan 117. nasi bakar ikan kakap kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nasi Bakar Ikan Kakap Kemangi beras cuci bersih • Kaldu. ikan salem asap • nasi putih • kemangi, . Ikan cakalang asap sudah pasti enak disantap bersama nasi hangat dan sambal. Namun, dibuat Nasi Bakar Cakalang pun rasanya makin mantap.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 117. nasi bakar ikan kakap kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan 117. Nasi Bakar Ikan Kakap Kemangi menggunakan 20 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 117. Nasi Bakar Ikan Kakap Kemangi:

  1. Ambil 500 gr beras cuci bersih.
  2. Sediakan 1 sdm Kaldu jamur.
  3. Sediakan 1 sdt garam.
  4. Sediakan 1 btg serei.
  5. Sediakan 2 lbr daun salam.
  6. Gunakan Bahan ikan :.
  7. Siapkan 300 gr ikan kakap goreng sebentar.
  8. Sediakan 150 gr jamur iris.
  9. Sediakan 1 ruas jari kunyit.
  10. Siapkan 4 siung bawang merah.
  11. Gunakan 2 siung bawang putih.
  12. Sediakan 4 butir kemiri.
  13. Sediakan 2 ikat kecil kemangi.
  14. Gunakan 2 kompet daun pisang.
  15. Gunakan 1 btg serei.
  16. Gunakan 2 lbr daun salam.
  17. Ambil 1 sdm kaldu jamur.
  18. Ambil 1 sdt Garam.
  19. Ambil 1 sdt gula pasir.
  20. Siapkan 100 ml air.
BARU  Resep Pepes Tahu Udang yang Menggugah Selera

Lembutnya daging ikan kakap adalah nilai utama. Kreasi hidangan ikan kakap tentu saja ada banyak. Untuk itu, berikut adalah sepuluh olahan ikan kakap yang bisa jadi. Cara Membuat Ikan kakap Bakar Kecap Special Yang Enak Cara Memasak.

Langkah-langkah membuat 117. Nasi Bakar Ikan Kakap Kemangi:

  1. Beras dicuci bersih, tambahkan kaldu jamur, garam, serei n daun salam, dan dimasak dalam ricecooker..
  2. Iris tipis ikan yg telah digoreng, tumis bumbu halus (bawang merah+ bawang putih+kunyit+kemiri) sampai wangiii masukkan serei+daun salam+ ikan+ jamur ; aduk dan beri air 100ml + kaldu jamur +garam+gula pasir, test rasa…terakhir masukkan kemangi aduk merata, matikan api..
  3. Siapkan daun yang sudah dibersihkan, supaya layu saya lewatkan diatas api… taruh nasi ratakan diatasnya taruh ikan, bisa ditambahkan cabe rawit dan tutup lagi dengan nasi, gulung dan semat dg tusuk gigi. Lalu bakar pakai teflon saja..

Siapkan air dalam panci, masukkan bumbu halus, lengkuas, nanas, garam dan gula. Nasi bakar merupakan olahan nasi yang dibumbui dengan rempah dengan isi daging ayam, jamur, ikan atau daging sapi di dalamnya. Ambil daun pisang lalu isi dengan daun kemangi, bumbu halus, belimbing wuluh, sereh, dan potongan ikan. Jangan lupa bakar pepes hingga wangi dan daunnya berwarna kecokelatan. Cara Membuat Masakan Ikan Kakap Goreng Tepung Woku woku Enak Praktis dan Spesial Cara memasak.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat 117. nasi bakar ikan kakap kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!