Bagaimana Menyiapkan 262. Tongseng Daging Kambing, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan 262. Tongseng Daging Kambing, Bisa Manjain Lidah

262. Tongseng Daging Kambing.

Bagaimana Menyiapkan 262. Tongseng Daging Kambing, Bisa Manjain Lidah

Lagi mencari ide resep 262. tongseng daging kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 262. tongseng daging kambing yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 262. tongseng daging kambing, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan 262. tongseng daging kambing enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 262. tongseng daging kambing yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 262. Tongseng Daging Kambing memakai 18 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 262. Tongseng Daging Kambing:

  1. Siapkan daging kambing.
  2. Gunakan scht santan instan.
  3. Gunakan tomat ukuran sedang atau 1/4 buah nanas, potong2.
  4. Sediakan daun bawang.
  5. Siapkan Bawang merah goreng.
  6. Sediakan Cabe rawit secukupnya, bisa utuh / di rajang (saya 3 buah).
  7. Siapkan serai.
  8. Sediakan daun salam.
  9. Siapkan daun jeruk.
  10. Sediakan Garam.
  11. Ambil Kecap manis (sy 2sdm).
  12. Sediakan Penyedap rasa.
  13. Gunakan Bumbu Halus:.
  14. Ambil bawang merah.
  15. Gunakan bawang putih.
  16. Sediakan kemiri.
  17. Gunakan kunyit.
  18. Sediakan jahe.

Cara membuat 262. Tongseng Daging Kambing:

  1. Didihkan air, masukkan daging kambing dan rebus sampai berbusa, lalu buang airnya. Selanjutnya cuci daging sampai bersih..
  2. Potong2 daging lalu rebus kembali dg air secukupnya sampai mendidih. Buang airnya dan tiriskan dagingnya.
  3. Haluskan bumbu halus lalu tumis bersama bumbu cemplung dg minyak secukupnya sampai harum. Masukkan potongan daging dan air secukupnya. Masak hingga mendidih..
  4. Masukkan santan, garam, gula dan penyedap rasa. Masak sampai daging empuk dan bumbu meresap. Lalu tambahkan rajangan kol dan potongan tomat. Bila rasa sudah pas dan kol mulai layu, matikan api. Sajikan dg rajangan daun bawang dan bawang goreng..
BARU  Resep Sate Kambing empuk, Enak

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 262. Tongseng Daging Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!