Resep Sate Kambing, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Sate Kambing, Menggugah Selera

Sate Kambing.

Resep Sate Kambing, Menggugah Selera

Lagi mencari inspirasi resep sate kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sate kambing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sate kambing yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate Kambing menggunakan 19 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sate Kambing:

  1. Siapkan daging kambing.
  2. Gunakan minyak sayur.
  3. Gunakan air.
  4. Sediakan Bumbu halus :.
  5. Siapkan bawang putih.
  6. Gunakan bawang merah.
  7. Siapkan ketumbar.
  8. Ambil merica.
  9. Sediakan kemiri.
  10. Sediakan jahe.
  11. Gunakan gula aren.
  12. Ambil kecap manis.
  13. Ambil garam.
  14. Sediakan kaldu bubuk.
  15. Gunakan Sambal kecap :.
  16. Gunakan cabai rawit.
  17. Siapkan bawang merah.
  18. Ambil tomat besar.
  19. Sediakan kecap manis.

Cara membuat Sate Kambing:

  1. Uleg bumbu dampai halus, tambahkan kecap manis, minyak sayur, dan air secukupnya. Sisihkan..
  2. Tusuk daging kambing dengan tusuk sate. Susun di atas arang yang sudah menyala. Panggang kedua sisi sate yang belum dibumbui hingga setengah matang..
  3. Celupkan daging ke dalam bumbu halus, kemudian panggang kembali. Ulangi sampai 2 atau 3 kali agar bumbu meresap sempurna..
  4. Angkat sate bila sudah mulai empuk dan kecoklatan..
  5. Sambal kecap : Iris tipis cabai, bawang merah, dan tomat. Tuangkan kecap secukupnya. Aduk sampai semua bahan tercampur rata..
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Tengkleng Kambing ala Yangti, Bikin Ngiler

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sate Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!