Langkah Mudah untuk Membuat Rendang Kambing Bumbu Indofood Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Rendang Kambing Bumbu Indofood Anti Gagal

Rendang Kambing Bumbu Indofood.

Langkah Mudah untuk Membuat Rendang Kambing Bumbu Indofood Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep rendang kambing bumbu indofood yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang kambing bumbu indofood yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang kambing bumbu indofood, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rendang kambing bumbu indofood enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan rendang kambing bumbu indofood sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Kambing Bumbu Indofood memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Rendang Kambing Bumbu Indofood:

  1. Gunakan daging kambing.
  2. Ambil lemon.
  3. Gunakan cengkeh.
  4. Siapkan bunga pekak.
  5. Siapkan daun jeruk.
  6. Ambil sereh.
  7. Gunakan santan instan.
  8. Sediakan bumbu rendang indofood.
  9. Siapkan serundeng.
  10. Gunakan kuah kaldu rebusan kambing.
  11. Ambil air.
  12. Ambil bawang merah.

Cara menyiapkan Rendang Kambing Bumbu Indofood:

  1. Potong daging kambing sesuai selera, kemudian peras irisan lemon ke dalamnya dan aduk rata, diamkan selama 30 menit..
  2. Didihkan air, setelah itu masukkan daging kambing beserta daun pekak dan cengkeh, tunggu sampai daging mengeluarkan buih-buih cokelat. Singkirkan buih tadi, dan buang air rebusan daging..
  3. Masukkan daging ke panci presto dan tambahkan air panas sampai daging tenggelam. Masak dengan api besar selama 20 menit, lalu ubah ke api sedang 10 menit. Lalu matikan..
  4. Haluskan bawang merah, tumis sampai harum. Lalu masukkan bumbu instan rendang beserta sereh dan daun jeruk. Aduk sampai matang..
  5. Masukkan daging kambing yg sudah empuk tadi ke tumisan bumbu, aduk rata. Tambahkan air kaldu rebusan tadi, jika dirasa kurang bisa tambahkan air matang. Masak hingga air menyusut dan mengental..
  6. Tambahkan serundeng dan santan, aduk rata. Masak hingga bumbu meresap, matikan kompor..
BARU  Cara Gampang Membuat Massaman lamb shank curry (Thai fushion) Anti Gagal

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rendang kambing bumbu indofood yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!