Cara Gampang Membuat Nasi Bakar Ayam pedas super simple yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Nasi Bakar Ayam pedas super simple yang Menggugah Selera

Nasi Bakar Ayam pedas super simple. Nasi Bakar Tongkol Pedas enak lainnya. Ada tips membuat nasi bakar pedas supaya enak, beras yang digunakan harus bagus supaya nasinya pulen dan tidak keras, daun pisang untuk membuat nasi ayam bakar dijemur dahulu di bawah matahari atau bisa juga dipanaskan sebentar diatas api supaya tidak mudah robek dan gampang dilipatnya. Resep cara membuat nasi bakar, dengan isian daging ayam tentu bernutrisi sekali.

Cara Gampang Membuat Nasi Bakar Ayam pedas super simple yang Menggugah Selera Karena resepnya mudah, kamu bisa buat sendiri. Lihat juga resep Nasi Bakar Teri no Ribet ? enak lainnya. Kemudian tata daun pisang, nasi liwet serta tambahkan kemangi kemudian tambahkan suwiran ayam, tembahkan lagi kemangi di atas ayam dan dapat pula tambahkan irisan cabe rawit apabila anda menyukai pedas, setelah itu bakar di atas grill pan, bolak – balik hingga matang, angkat dan hidangkan.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam pedas super simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam pedas super simple yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi Bakar Tongkol Pedas enak lainnya. Ada tips membuat nasi bakar pedas supaya enak, beras yang digunakan harus bagus supaya nasinya pulen dan tidak keras, daun pisang untuk membuat nasi ayam bakar dijemur dahulu di bawah matahari atau bisa juga dipanaskan sebentar diatas api supaya tidak mudah robek dan gampang dilipatnya. Resep cara membuat nasi bakar, dengan isian daging ayam tentu bernutrisi sekali.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam pedas super simple, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi bakar ayam pedas super simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi bakar ayam pedas super simple yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Bakar Ayam pedas super simple menggunakan 27 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Bakar Ayam pedas super simple:

  1. Siapkan Bahan- bahan untuk nasi nya.
  2. Siapkan 2 gelas Beras.
  3. Ambil 2 siung bawang merah.
  4. Gunakan 2 batang Sere geprek.
  5. Sediakan Daun salam.
  6. Sediakan 1 sendok teh Kaldu ayam.
  7. Gunakan 1 sendok teh Garam.
  8. Sediakan Bahan-bahan untuk ayam suwir nya.
  9. Sediakan 1/2 ekor Ayam.
  10. Ambil Daun kemangi.
  11. Siapkan Bumbu halus.
  12. Sediakan 4 siung Bawang merah.
  13. Siapkan 4 siung bawang putih.
  14. Gunakan 10 biji cabe kriting.
  15. Siapkan 10 biji cabe grandong.
  16. Sediakan 1 ruas Jahe ukuran jempol.
  17. Gunakan 1 ruas Kunyit.
  18. Ambil 1 batang Sere.
  19. Sediakan 1 buah Tomat.
  20. Siapkan Bumbu cemplung.
  21. Ambil 1 ruas Lengkuas.
  22. Ambil 1 batang Sere.
  23. Siapkan Daun jeruk.
  24. Siapkan Daun salam.
  25. Ambil Garam.
  26. Siapkan Kaldu ayam.
  27. Siapkan Gula.
BARU  Resep 287. Kepala Ayam Asam Padeh Nanas yang Bisa Manjain Lidah

Lihat juga resep Nasi Goreng Pete Super Pedas enak lainnya. Untuk membuat Nasi Bakar Ayam Pedas ini perlu kesabaran yang tinggi karena masaknya lumayan sulit dan melelah kan. karna perlu memasak nasi,membuat isinya,membungkus dan membakarnya. Kali ini mama mau masak nasi bakar ayam suwir kemangi pedas gurih Buatnya praktis, simple, gampang banget dan bahannya mudah dicari. Rasanya bener-bener pedas, gurih, enak, sedep poll dam harum.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Bakar Ayam pedas super simple:

  1. Goreng bawang merah lalu masukan kedalam beras yang sudah di cuci kemudian masukan sere daun salam kaldu ayam dan garam kemudian tambahkan air secukupnya lalu masak dalam rice cooker tunggu sampai matang.
  2. Kemudian sambil menunggu nasi matang siapkan ayam untuk isiian nya.
  3. Rebus ayam sampai tambahkan bawang putih geprek dan daun salam dan garam rebus sampai empuk setelah empuk dinginkan lalu suwir2.
  4. Kemudian panaskan minyak goreng setelah panas masukan bumbu halus masukan bumbu cempung garam kaldu ayam gula aduk-aduk sampai matang masukan ayam nya tambahkan air secukup nya masak sampai matang dan air mengering baru masukan daun kemangi oseng2 sebentar angkat lalu dinginkan.
  5. Kemudian siapkan daun Ambil secukup nya daun dan masukan nasi dengan porsi sesuai selera aja ya bunda2.
  6. Lalu masukan isiian ayam nya gulung setelah semua sudah di bungkus panggang di teflon dengan api kecil sekali terserah ya bunda mau panggang nya pakai apa saya pakai alat seadanya aja yg ada di rumah?.
  7. Kemudian masak hingga matang dan siao di sajikan tinggal di tambah timun untuk pelengkap.
  8. Semoga bermanfaat resep nya ?.

Ambil sos perapan yang dah sejuk tadi dan bolehlah lumur pada ayam dan letak sedikit minyak. Selain itu nasi bakar juga cocok untuk jadi usaha di rumah, karena peminat terhadap menu satu ini banyak. Untuk memberikan rasa pedas pada nasi bakar, maka rasa pedasnya bisa diletakan pada suiran daging ayamnya. Resep Nasi Bakar Ayam Pedas nikmat ini bikin bersantap jadi enggak biasa. Jangan ragu menghidangkan Resep Nasi Bakar Ayam Pedas ini untuk menu makan siang yang berbeda.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar ayam pedas super simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!