Cara Gampang Menyiapkan Pepes Nasi Bakar Sumsum Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Pepes Nasi Bakar Sumsum Anti Gagal

Pepes Nasi Bakar Sumsum. PEPES NASI BAKAR SUMSUM wisata kuliner enak makanan khas SERANG BANTEN. Nasi Bakar Ayam Suir Kemangi Resep Rahasia Ibu. Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Dengan Mudah.

Cara Gampang Menyiapkan Pepes Nasi Bakar Sumsum Anti Gagal Sumsum sapi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan diantaranya Anda tidak perlu jauh pergi ke Banten untuk menikmati nasi bakar isi sumsum. Angkat, bakar pepes di atas bara api sampai daun kecokelatan. Resep nasi sumsum bakar? ada yang tahu cara membuat nasi sumsum.

Anda sedang mencari inspirasi resep pepes nasi bakar sumsum yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes nasi bakar sumsum yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

PEPES NASI BAKAR SUMSUM wisata kuliner enak makanan khas SERANG BANTEN. Nasi Bakar Ayam Suir Kemangi Resep Rahasia Ibu. Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Dengan Mudah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes nasi bakar sumsum, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pepes nasi bakar sumsum yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pepes nasi bakar sumsum yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pepes Nasi Bakar Sumsum memakai 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pepes Nasi Bakar Sumsum:

  1. Sediakan 0,5 rice cooker Nasi Putih.
  2. Ambil 1 rimpang Kunyit.
  3. Siapkan 5 siung Bawang Merah.
  4. Ambil 4 siung Bawang Putih.
  5. Sediakan Secukupnya Garam.
  6. Sediakan Secukupnya Bubuk Kaldu Ayam.
  7. Sediakan 100 gram Ayam Filet dicincang halus (bisa ayam, sosis, baso, ati sapi/ayam, ampela,daging sapi tergantung selera).
  8. Ambil 3 lembar Daun Salam.
  9. Sediakan 1 batang Serai, cuci bersih, geprek dan diikat.
  10. Sediakan 3 lembar Daun Jeruk diremas2.
  11. Sediakan 2 sdm minyak goreng.
  12. Ambil Topping : Daun Kemangi dan Cabe Rawit Merah utuh.
  13. Siapkan Daun pisang.
  14. Ambil Isian Sumsum dihaluskan dahulu.
  15. Ambil 3 siung Bawang Merah.
  16. Siapkan 3 Siung Bawang Putih.
  17. Sediakan 2 ruas Jahe.
  18. Siapkan 150 gr Sumsum Tulang Sapi.
  19. Siapkan 2 lembar daun salam.
  20. Gunakan 2 sdm minyak goreng.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam panggang madu Anti Gagal

Setelah matang, bakar nasinya di atas. Terdiri dari nasi dicampur dengan jeroan ayam dan dibungkus daun pisang, lalu dibakar. Berikut resep nasi bakar sumsum khas Banten yang bisa kamu Kali ini IDN Times akan berbagi resep olahan nasi bakar yang bisa kamu buat di rumah. Cocok untuk menu sarapan, makan siang, atau pun.

Langkah-langkah membuat Pepes Nasi Bakar Sumsum:

  1. Untuk membuat isian sumsum haluskan dahulu bawang merah, bawang putih, dan jahe, kemudian tumis sampai harum. Kemudian masukkan sumsum sapi dan daun salam, oseng oseng sampai terlihat masak. Jangan terlalu lama agar tidak menjadi lumer. Angka dan pisahkan dahulu.
  2. Untuk pembuatan pepes nasi, haluskan bumbu-bumbu seperti kunyit, bawang merah, bawang putih, kemudian tumis bumbu halus tersebut sampai harum, masukkan daun-daunan dan serai, daging ayam, oseng-oseng hingga daging ayam masak..
  3. Masukkan nasi, aduk hingga tercampur merata, beri garam dan bubuk kaldu, koreksi rasa..
  4. Siapkan daun pisang, tata nasi, daun kemangi, sumsung tulang dan cabai di atas daun pisang. Gulung dan sematkan lidi untuk mengunci nasi..
  5. Bakar diatas teflon /pembakaran..
  6. Nasi Pepes Sumsum Bakar siap dihidangkan.

Nasi bakar sumsum merupakan kuliner khas dari Banten. Nasi bakar sumsum berbahan utama nasi yang ditumis dengan bumbu-bumbu dan ditambahkan sumsum sapi atau kerbau. Nasi sumsum dibungkus dengan daun pisang lalu dibakar. Nasi bakar ini khas dengan aroma wanginya, yang menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasi. Aroma khas tersebut muncul dari daun Soal rasa, nasi bakar ini umumnya memiliki citarasa yang enak dan gurih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pepes Nasi Bakar Sumsum yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!