Langkah Mudah untuk Membuat Iga Kambing Bakar yang Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Iga Kambing Bakar yang Lezat

Iga Kambing Bakar.

Langkah Mudah untuk Membuat Iga Kambing Bakar yang Lezat

Sedang mencari inspirasi resep iga kambing bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga kambing bakar yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari iga kambing bakar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan iga kambing bakar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat iga kambing bakar sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Iga Kambing Bakar memakai 15 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Iga Kambing Bakar:

  1. Ambil iga kambing.
  2. Sediakan daun salam.
  3. Ambil air untuk merebus.
  4. Gunakan Bumbu bakar.
  5. Gunakan bawang bombai.
  6. Gunakan bawang putih.
  7. Gunakan kecap manis.
  8. Sediakan madu (saya skip).
  9. Siapkan saos cabe.
  10. Gunakan saos tiram.
  11. Gunakan lada bubuk.
  12. Sediakan gula merah.
  13. Sediakan garam.
  14. Siapkan gula.
  15. Sediakan air.

Cara membuat Iga Kambing Bakar:

  1. Potong iga sesuai selera kemudian cuci bersih, siapkan air untuk merebus kemudian rebus iga hingga mendidih selama 5 menit lalu buang air rebusan pertama.
  2. Rebus kembali iga dengan air baru, tambahkan daun salam dan rebus hingga iga empuk kemudian angkat dan tiriskan.
  3. Siapkan bawang putih dan bawang bombai kemudian iris sisihkan.
  4. Tumis bawang yg sudah di iris tadi dengan sedikit minyak hingga harum dan layu, kemudian tambahkan air dan semua bahan untuk bumbu bakar aduk rata dan koreksi rasanya.
  5. Setelah rasa sudah pas masukkan iga yg sudah direbus tadi aduk rata dan masak hingga air surut dan bumbu meresap.
  6. Siapkan teflon untuk memanggang iga, oles dengan sedikit margarin lalu panggang iga hingga sisinya kering kecoklatan agar ada rasa gosong khas bakaran?.
  7. Jika sudah angkat dan letakkan dalam piring saji, ini gak ada bau prengus sama sekali malah suami ngira ini iga sapi?.
BARU  Cara Gampang Membuat Nasi goreng kunyit topping goreng kambing yang Enak Banget

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Iga Kambing Bakar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!